Aneh, Perempuan Hamil di Australia Merokok Agar Bayinya Mungil

Penulis Penulis | Ditayangkan 01 Aug 2016


Perilaku para remaja di Australia ini cukup aneh sekaligus mengerikan. Mereka sengaja merokok agar bayi yang dilahirkan berukuran kecil.

Dilansir dari laman Independent, dilanjut suara.com.  fakta ini merupakan hasil temuan dari penelitian 10 tahun yang dilakukan oleh Professor Simone Dennis dari Universitas Nasional Australia.

Kepada surat kabar setempat, sang profesor mengatakan remaja-remaja berusia 16 tahun khawatir ukuran bayi yang normal bakal menyulitkan mereka ketika menjalani persalinan.

Parahnya, para remaja mendapat ide tersebut dari peringatan "merokok dapat mengurangi berat badan bayi anda" yang tertera di bungkus rokok. Padahal, tujuan peringatan itu dibuat agar perempuan tak merokok saat sedang mengandung.

Baca Juga :  Mitos Atau Fakta ? Lima Tipe Orang Ini Lebih Disukai Nyamuk

"Mereka membaca di bungkus rokok bahwa merokok dapat mengurangi berat badan bayi anda saat dilahirkan. Padahal pesan yang dimaksud jangan merokok ketika hamil," katanya.

Kekhawatiran ini lanjut Simone, muncul karena mereka menganggap tubuh mereka belum layak untuk melahirkan. "Mereka masih muda antara 16 atau 17 tahun. Ketakutan utama mereka adalah "ya Tuhan aku akan memiliki bayi yang besar'," ujarnya.
SHARE ARTIKEL