Ternyata Surah Al Fatihah Bisa Digunakan Untuk Obat Segala Penyakit.

Penulis Unknown | Ditayangkan 19 Jul 2016
Diriwayatkan dari Jabir bin Abdillah al-Anshari bahwa suatu hari, dirinya berkunjung pada Rasulullah saw. sesampainya di sana, Nabi saw. berkata, “Wahai Jabir, maukah engkau kuajarkan satu surah paling utama yang diturunkan Allah swt. dalam Kitab-Nya?”.

Ternyata Surah Al Fatihah Bisa Digunakan Untuk Obat Segala Penyakit.

Jabir menjawab, “Tentu, wahai Rasulullah, Demi ayah dan ibuku sebagai tebusannya.”

Jabir bercerita, “Lalu beliau mengajarkan padaku surah al-Fatihah”. Ketika ia menghafalkannya, Nabi saw. bersabda, “Al-Fatihah adalah obat bagi semua penyakit, kecuali kematian.”

Ubay bin Ka’ab menuturkan bahwa Rasulullah saw. bersabda : “Siapa pun muslim yang membaca surah al-Fatihah, akan diberi pahala seolah-olah membaca sepertiga Al-Qur’an.”
Dalam hadits lain, Nabi saw. bersabda : “Siapa pun muslim yang membaca surah al-Fatihah, akan diberi pahala seolah-olah bersedekah pada setiap orang yang beriman.”

Baca juga : Ternyata albert einstein pun juga mengakui kehebatan Al Qur'an

Apabila seorang muslim membaca surah al-Fatihah dan menghadiahkannya pada arwah kerabatnya atau orang yang dihormatinya, niscaya Allah swt. akan mencurahkan rahmat dan ridha-Nya kepadanya.

Ubay bin Ka’ab ra. menuturkan bahwa suatu hari, dirinya berkunjung ke rumah Rasulullah saw. dan membaca surah al-Fatihah di hadapan beliau. Kemudian beliau bersabda : “Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, Allah swt. tidak menurunkan dalam Taurat dan Injil surah seperti ini (al-Fatihah). Ia adalah Ummul Kitab (Induknya Al-Qur’an); ia adalah as-Sab’al Matsani; dan ia dibagi antara Allah swt. dengan hamba-Nya. Allah swt. mengabulkan semua yang diminta hamba-Nya.”

Sungguh sangat beruntungnya kita bisa mendapatkan kenikmatan yang tak terduga ini, karena kita masih bisa menikmati mukjizat yang telah diberikan oleh Allah kepada nabi muhammad saw. Semoga sedikit artikel yang berhasil kami lansir dari talimulquranalasror bisa bermanfaat bagi kita semua. wallahu a'lam.

SHARE ARTIKEL