Minum Susu Kecoak Lebih Sehat Daripada Susu Sapi? Inilah Hasil Penelitiannya!

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Jul 2016

Yang terbenak dipikiran anda ketika mendengar kata kecoak pasti jijik atau bahkan sampai merinding. Yap, kecoak memang sangat menjijikan apalagi dengan tempat hidup mereka di tempat-tempat kotor yang membuatnya menularkan penyakit berbahaya bagi tubuh manusia.

Minum Susu Kecoak Lebih Sehat Daripada Susu Sapi? Inilah Hasil Penelitiannya!

Tapi kali ini kita tidak membahas tentang kerugian yang dibawa kecoak, tapi manfaat dari kecoak itu sendiri yaitu susu kecoak. Pasti heran kan bagaimana bisa kecoak yang termasuk dalam varietas serangga bisa menghasilkan susu? Inilah penjelas beserta manfaat dari susu kecoak!

BACA JUGA: Kisah Inspiratif Tentang Seekor Kecoa yang Disampaikan CEO GOOGLE.

Dilansir Science Alert (25/7), baru-baru ini para peneliti dari Institute of Stem Cell Biology and Regenerative Medicine menemukan fakta bahwa induk kecoak menghasilkan cairan yang bahkan jauh lebih bernutrisi daripada susu sapi.

Sebagian besar kecoak memang tidak memproduksi susu. Namun spesies Diploptera punctata menghasilkan sejenis cairan untuk memberi makan larvanya. Cairan ini ternyata mengandung gizi 4 kali lebih baik daripada susu sapi dan kerbau.

'Susu' kecoak ini mengandung kristal protein yang diyakini para ilmuwan merupakan kunci bisa menjadi kunci pertumbuhan manusia di masa depan.

BACA JUGA: Inilah 11 Binatang yang Bikin Kita Berpikir: “Kira-kira, Tuhan Menciptakan Mereka Itu Buat Apa, Ya?”

"Kristal ini seperti makanan lengkap. Mengandung protein, lemak, gula, dan Jika Anda melihat ke dalam urutan proteinnya, [kristal ini] memiliki semua asam amino esensial," kata sanchari Banerjee, salah satu anggota tim peneliti kepada Times of India. "[Kristal ini] sangat stabil. Dapat menjadi suplemen protein yang fantastis," kata Ramaswamy.

Tak hanya mengandung protein yang penting untuk pertumbuhan. 'Susu' kecoak ini juga mengandung bahan alami yang bisa melancarkan pencernaan.

Tentu saja, memerah susu kecoak akan menjadi PR tersendiri. Jadi para ilmuwan sedang melakukan penelitian untuk membuat tiruannya. Mereka tengah menganalisis rantai gen yang menjadikan Diploptera punctata mampu memproduksi kristal protein tersebut.

Mencengangkan bukan? Bahkan nutrisinya melebihi susu sapi! Tertarik untuk mencobanya? Tapi, buat kamu yang muslim, jangan coba-coba untuk mencobanya. Karena kecoak merupakan binatang yang diharamkan.

SHARE ARTIKEL