"KEREN", FoldiMate Mesin Pelipat Baju Yang Mungil dan Canggih Ini, Cuma 9 Juta rupiah

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 18 Jul 2016

Robot pelipat baju
Kecanggihan teknologi memang melahirkan banyak penemuan yang berarti untuk umat manusia. Sekarang tinggal kita menyikapi harus bagaimana menggunakan alat-alat canggih ini. Kita juga mesti tak terlena begitu saja menggunakan alat-alat  ini. Kita boleh menggunakan alat bantu untuk membantu aktifitas meringankan pekerjaan, hanya bila kita benar-benar membutuhkan, sehingga kita tidak terlalu manja dengan canggihnya tekhnologi.

Kali ini ada robot yang dirancang untuk membantu manusia dalam melipat baju. Dilansir oleh Daily Mail, FoldiMate dideskripsikan sebagai robot yang 'ahli' dalam urusan melipat pakaian. Bahkan mesin dengan tinggi 88 cm dan panjang 71 cm ini mampu melipat satu pakaian dengan rapinya dalam waktu 10 detik saja.

Tidak hanya melipat, Foldimate juga 'dianugerahi' kemampuan untuk menghilangkan kusut berkat mesin steam di dalamnya. Mesin canggih ini dibanderol mulai dari US$ 700 atau sekitar Rp 9 Juta.



Baca Juga : SMART : Alat - Alat Super Kreatif (Bag. II)

Waow, canggih ya? Mungkin ini akan benar-benar diperlukan saat pakaian menumpuk banyak, tak sempat pergi ke laundry. Tinggal masukkan mesin cuci, setelah beberapa jam kering, baru bisa dimasukkan ke mesin pelipat baju ini. Keren.

Apa anda berminat membelinya, kita tunggu hingga mesin ini dipasarkan ke Indonesia.
SHARE ARTIKEL