Ketua PBNU Said Aqil Siradj Instruksikan Salat Gaib untuk Ketua KPU Husni Kamil Manik

Penulis Penulis | Ditayangkan 08 Jul 2016

Ketua Umum Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj menginstruksikan jajarannya untuk Salat Gaib. Salat ini dilakukan untuk menghormati meninggalnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Husni Kamil Manik.

Ketua PBNU Said Aqil Siradj Instruksikan Salat Gaib untuk  Ketua KPU Husni Kamil Manik

"PBNU menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang NU se-Indonesia menyelenggarakan Salat Gaib dan Tahlil," tulis Said dalam Surat Edaran, Jumat (8/7/2016).

BACA JUGA : Ucapkan Selamat Idul Fitri Untuk Umat Muslim, Obama Janji Lindungi Muslim AS

seperti yang kami lansir dari news.metronews.com rabu 6 Juli malam, setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga, Husni mengeluhkan kondisi tubuhnya melemah. Ia harus dibawa ke Rumah Sakit Siaga Raya di dekat kediaman dinasnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Menurut diagnosis dokter rumah sakit, Husni menderita infeksi abses akibat virus dan menjalar ke organ tubuhnya yang lain. Pihak RS Siaga Raya kemudian merujuknya ke RSPP. Husni mengembuskan nafas terakhir di RSPP sekitar pukul 21.00 WIB.

Jenazah Husni kini berada di rumah duka, Jalan Siaga Raya, Pejaten, Pasar Minggu. Husni akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut sekitar pukul 13.00 WIB

Husni Kamil Manik lahir di Medan 18 Juli 1975. Husni merupakan anggota KPU Sumatera Barat selama dua periode berturut-turut, 2003-2008 dan 2008-2013.
SHARE ARTIKEL