AWAS !! Kawanan Begal dengan Modus Umpan Wanita Cantik Sudah Sering Beraksi

Penulis Penulis | Ditayangkan 24 Jul 2016

AWAS !! Kawanan Begal dengan Modus Umpan Wanita Cantik Sudah Sering Beraksi

Usai berhasil diamankan petugas, kawanan Begal dengan modus menjadikan wanita cantik sebagai umpan diketahui kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bekasi. Kapolresta Bekasi,

Kombes Awal Chairuddin mengatakan, saat dimintai keterangan oleh petugas guna proses penyelidikan, terungkap sebelum beraksi kawanan begal dengan modus wanita cantik jadi umpan direncanakan terlebih dahulu.

Dia menjelaskan, dalam aksinya di kawasan Lippo Cikarang di Jalan Raya Daha, arah kantor BPN, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Senin 18 Juli lalu sekira pukul 22.15 WIB. Awal menuturkan, tiga pelaku begal merencanakan aksi kejahatannya dengan modus menjadikan pelaku seorang wanita sebagai umpannya yang sebelumnya, berkenalan dan melakukan komunikasi lewat chatting blackberry massanger.

Baca Juga : Dari Parasnya yang Terlihat Cantik,Ternyata Wanita Ini yang Paling Ditakuti di Bekasi

"Karena mungkin sudah merasa akrab lantaran selalu berkomunikasi lewat chatting lalu, pelaku pun mengajak korban untuk janjian bertemu di lokasi di mana aksi kejahatan mereka terjadi," ujar Awal, Sabtu 23 Juli 2016.

Ketika korban dan pelaku wanitanya bertemu di lokasi, lanjut Awal, aksi kejahatan kawanan perampok pun berlangsung. Saat itu, dua orang pelaku tiba-tiba datang dan langsung memukuli korban.

"Para pelaku memang sudah kerap melakukan aksinya di wilayah kami dengan modus yang sama," jelas Awal. Kini akibat perbuatan, para pelaku bakal dijerat Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana maksimal 12 tahun penjara. Kini seluruh pelaku begal tersebut sudah mendekam di sel tahanan Polsek Cikarang Selatan. "Untuk pelaku wanitanya, saat ini dia titipkan di Rutan Pondok Bambu," tandasnya.
SHARE ARTIKEL