UNIK : Video Wali Kota Serang Menjawab, Soal Razia Satpol PP Yang Hangat Diperbincangkan

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 13 Jun 2016
UNIK : Video Wali Kota Serang Menjawab, Soal Razia Satpol PP Yang Hangat Diperbincangkan
Dialog live
Razia Satpol PP, yang hingga kini masih menjadi berita yang banyak diperbincangkan netizen dibanyak media social. Mulai dari komentar komentar pedas yang dilontarkan netizen di berbagai media, hingga artist Sophia Latjuba juga menegaskan bahwa razia yang dilakukan para petugas ini tidak menghargai hak hak orang lain.

"Warung makanan dirazia? Bukannya Indonesia negara Bhinneka Tunggal Ika ya? Bukannya kita negara hukum? Memang Indonesia mayoritas Islam, tapi kita bukan negara Islam," tulis Sophia melengkapi keterangan video yang diunggahnya pada akun Instagram @sophia_latjuba88, Sabtu (11/6/2016).

Baca Juga : Sophia Latjuba PROTES, Tentang Ibu Saeni yang di Razia Satpol PP

"Banyak orang yang sedang dalam perjalanan dari luar kota dan mereka tdk puasa. Banyak sekali alasan yang diperbolehkan untuk tidak puasa, apalagi yang beda agama. Masa ibu ini tidak boleh menyediakan makanan untuk orang2 tersebut? Bagaimana pendapat kamu?" pungkas kekasih ariel NOAH ini.

Kemudian seorang pemuda, bernama Dwika Putra, berinisiatif membantu ibu Saeni yang terlihat menangis ketika barang daganganya disita, hingga ia dapat mengumpulkan ratusan juta dari sumbangan para netizen. Sungguh mulia, dan berbanding terbalik dengan yang dilakukan oleh para abdi Negara tersebut.

Hingga hal ini membuat sang wali kota Serang, Tubagus Haerul Jaman untuk angkat bicara. Tubagus menyebut tindakan Satpol PP yang menyita makanan saat razia merupakan kesalahan prosedur.

Baca Juga : VIDEO : RAZIA Warung Makan oleh Satpol PP, Menuai Komentar Pedas Para Netizen

Dikuti dari kompas tv, razia warung makan dilakukan dalam rangka tertib mengikuti perda, dan menurut Pak wali kota pihaknya sudah mensosialisasikan larangan berjualan di siang hari saat puasa ramadhan.

Dalam video ini anda bisa menilai sendiri, bagaimana seorang walikota menjawab apa yang ditanyakan oleh presenter berita.

Berikut selengkapnya,

Setelah melihat penayangan video tersebut apa pendapat anda. Semoga tidak terulang lagi ya, kasian ibu Saeni ibu Saeni yang lain, yang mencari nafkah dengan cara yang halal.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb