Motor Sebelum Tahun 1999, Per 1 Juli Dilarang Beroperasi

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 17 Jun 2016
Motor Sebelum Tahun 1999, Per 1 Juli Dilarang Beroperasi
Motor Klasik
Wah bagaimana ini dengan pemilik kendaraan dibawah tahun 1999 yang masih terawat dan pemiliknya menyimpan sebagai koleksi tapi sesekali diajak jalan. Gak laku juga dong kalo dijual.

Dilansir otosia.com, bila Anda merupakan penyuka motor klasik dan saat ini masih tinggal di Indonesia, sepertinya Anda termasuk orang yang cukup beruntung. Karena para penyuka otomotif yang kini tinggal di Paris, Perancis mungkin tidak sebahagia penggagas otomotif di negeri ini.

Baca Juga : Kecelakaan Sedan BMW dan Honda, BWM hanya Penyok Honda Ringsek.

Hal tersebut menyusul dengan dikeluarkannya peraturan baru oleh pemerintah kota Paris yang melarang motor dengan waktu pembuatan sebelum 1 Juni 1999 untuk beroperasi. Peraturan tersebut akan resmi diterapkan per tanggal 1 Juli mendatang, namun dengan batasan waktu mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam. Artinya, di luar jam tersebut motor-motor klasik yang kerap berkamuflase dengan indahnya kota Paris masih boleh memasuki kota.

Kebijakan pemerintah tersebut merupakan buntut dari tingginya polusi udara yang sedang mengancam Paris akhir-akhir ini. Bahkan dari uji polutan, kadar kesehatan udara di lingkup kota mengalami penurunan cukup signifikan.

Bukan hanya sepeda motor saja, warga Paris yang memiliki mobil pun harus merasakan imbasnya karena mobil dengan tahun produksi sebelum 1997 pun harus di boyong ke dealer setempat sebelum 1 Juli 2016.

Baca Juga : Ini Wajah Mobil Baru 47 Jutaan, Yang Resmi Dipasarkan

Selain menerapkan sortiran mobil-motor, pemerintah Kota Paris pun turut menyebarkan stiker yang bertujuan sebagai tanda seberapa tingkat emisi dari mobil atau motor yang mereka kendarai. Menurut pewarta motorbiketimes.com, Rabu (15/06/2016), rangkaian peraturan itu sudah sesuai dengan keputusan Menteri Lingkungan Hidup Perancis, para perusahaan transportasi dan pemerintah kota.

Jika nantinya masih ada pengendara yang nakal dan melanggar norma ini, maka aparat kepolisian tidak akan segan melayangkan surat dengan denda sebesar £28 (Rp 529 ribuan).

Wah untungnya tidak berlaku di Indonesia ya, karena pada motor tahun 1999, bisa dibilang masih layak pakai di Indonesia. Apalagi mobil tahun 1997 yang pemiliknya hobi merawat dipastikan masih jreng mesin dan kelengkapanya.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb