Ahok: Menyindir Jakmania yang Selalu Tak Terima Jika Persija Kalah dan Berakhir Rusuh

Penulis Penulis | Ditayangkan 26 Jun 2016
Ahok: Menyindir Jakmania yang Selalu Tak Terima Jika Persija Kalah dan Berakhir Rusuh

Jakmania kembali berulah di Gelora Bung Karno (GBK) usai menyaksikan pertandingan Persija melawan Sriwijaya FC, pada Jumat malam kemarin. Kekalahan Persija membuat suporter yang khas dengan kaos oranye ini masuk ke tengah lapangan, setelah menjebol pagar sektor 13 dan 14 dan melempari petugas.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menilai ulah Jakmania sangat mencoreng. Dia pun menyindir Jakmania yang selalu tak terima jika Persija kalah.

"Kan tidak lucu, setiap Persija kalah, (Jakmania) pasti rusuh. Itu kan bukan suporter namanya, tapi perusak Persija," ucap Ahok geram, usai membuka kegiatan pentas seni budaya Mongolia di Kota Tua. Demikian dikutip dari Beritajakarta.com, Sabtu (25/6).

Baca Juga : Sempat kritis dikeroyok Jakmania, ini kondisi Brigadir Hanafiah

Dia akan mencari tahu apakah Jakmania yang berbuat anarkis tersebut masih duduk di bangku sekolah atau tidak. Dia juga heran kenapa senior mereka tak ada yang memberikan teguran sehingga kasus seperti ini kerap terulang.

"Ini anak siapa dan bersekolah di mana? Nanti, guru di sekolahnya akan dikasih tahu untuk melakukan pembinaan. Seharusnya organisasi kayak gitu, dididik dong. Kalau kamu cinta Jakmania, jangan rusuh," tegasnya.

Meski demikian, Ahok mengaku tak bisa berbuat banyak menindak Jakmania. Dia hanya berharap polisi menindak tegas.

Baca Juga : Sanksi Berat Bakal Dijatuhkan Ke Persija, Larangan Main dan Gunakan Lapangan

"Organisasinya tidak jelas. Ada badan hukum enggak? Orang enggak ada badan hukum. Pihak kepolisian harus memberikan data para pelaku kerusuhan yang berhasil diamankan tadi mana," jelas Ahok.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb