TRAGIS !! Bus rombongan pengantin alami kecelakaan, satu orang tewas

 19 May 2016  Penulis
TRAGIS !! Bus rombongan pengantin alami kecelakaan, satu orang tewas

Rombongan pengantin yang menggunakan bus Sempati Star mengalami kecelakaan di Jembatan Sinapet Seulawah. Bus berangkat dari Gampong Ie Alang, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar tujuan Medan.

Kasat Latas Polres Aceh Besar, Iptu Sandi Titang mengatakan, kecelakaan terjadi Minggu (15/5) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat kejadian kondisi cuaca sedang diguyur hujan lebat.

Diperkirakan, hujan lebat mengakibatkan jalan licin sehingga mobil bus nomor polisi BL 7773 A tergelincir hingga menabrak pagar jalan. Bus yang membawa rombongan pengantin itu masuk ke alur sungai di Jalan Banda Aceh - Medan Km 63 Desa Lamtamot, Kecamatan, Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar.

"Ada kecelakaan tadi, satu orang meninggal dunia dan ada sejumlah luka parah dan ringan sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat,"

BACA JUGA :

  1. [BIKIN RUSAK MENTAL ANAK] 10 Kalimat yang Tidak Seharusnya Diucapkan Ibu Kepada Anak
  2. BACA !!! Dahsyatnya, Do'a "DUDUK DIANTARA DUA SUJUD" yang Belum Pernah Disadari
  3. Menurut Ustadz Zakir Naik Berikut Kesalahan Penulisan Insyaa Allah

Adapun lokasi kecelakaan tersebut tidak jauh dari Mako Brimob di Seulawah. Sehingga korban cepat dilakukan evakuasi. Selain Brimob, Tim SAR dan dibantu warga mengevakuasi korban.

"Identitas korban meninggal dan luka-luka masih sedang didata, belum kita peroleh," tuturnya.

Menurut Sandi, kondisi jalan di kawasan kecelakaan itu ada tikungan tajam dan menurun. Diperkirakan, bus tersebut melaju dalam kecepatan tinggi sehingga sopir atas nama Zainal Abidin (53) tidak bisa melihat jelas akibat diguyur hujan deras.

"Sehingga bus melaju lurus menabrak pagar jalan lalu terjun ke jurang sedalam 15 meter," ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, semua penumpang sudah berhasil dievakuasi, baik yang terjepit maupun lainnya. Korban yang mengalami luka ringan dan berat juga telah dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.Sedangkan petugas kepolisian masih berada di lokasi untuk mengamankan barang bukti.