Setelah Bertemu Gubernur Jawa Tengah, Daffa Mengajak Beliau Debat!

Penulis Unknown | Ditayangkan 25 Apr 2016

Pasti anda sudah mengenal Daffa. Yap si bocah ‘Pengadang’ itu ramai diberitakan berkat aksi beraninya menghadang pelanggar lalu lintas beberapa pekan lalu. Berkat aksinya itu, banyak yang memberi penghargaan kepadanya salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah.

Setelah Bertemu Gubernur Jawa Tengah, Daffa Mengajak Beliau Debat!

Keinginan Daffa Farros Oktoviarto (10) bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya terlaksana dan bahkan dia sempat beradu argumen dengan Pemimpin Jawa Tengah Itu.

Daffa tiba di Rumah Dinas Puri Gedeh pada Jumat, 22 April 2016, sekira pukul 15.00 WIB. Mengenakan baju kotak-kotak warna dan celana panjang, Daffa yang ditemani Murti (72) neneknya, tampak santai saat duduk bersebelahan dengan Ganjar di sebuah kursi ruang tamu.

Panjang lebar Ganjar mengajak putra Dinar dan Yuri itu berbincang. Selama kurang lebih satu jam, gubernur mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Daffa terkait aksinya mengadang pemotor yang nekat menerabas trotoar Jalan Sudirman, Semarang beberapa waktu lalu.

"Daffa, apa alasanmu nyegat motor pakai sepeda di trotoar begitu?," tanya Ganjar kepada Daffa.

"Itu kan trotoar pak. Jadi enggak boleh untuk motor pak, jadi saya cegat saja, " jawab bocah yang tinggal di Kelurahan Gisikdrono, Semarang Barat itu.

Tak sampai di situ, sesekali bocah kelahiran 20 Oktober 2006 itu pun mendebat Ganjar yang banyak mengajukan pertanyaan kepadanya. Salah satunya saat Politisi PDI Perjuangan itu menanyakan pengetahuan tentang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Kalau nyamuk yang sering menyebabkan demam berdarah itu namanya apa ya?, " tanya Ganjar yang langsung dijawab Daffa, "Namanya nyamuk aedes aegypti pak."

"Lha terus bagaimana cara memberantas nyamuk aedes aegepti?" tanya Ganjar lagi.

Secara mengejutkan Daffa justru membantah pertanyaan Ganjar yang menurutnya tidak tepat. "Kok diberantas to pak? Kan bukan korupsi. Masa nyamuknya diberantas," jawab bocah polos itu yang disambut tawa orang seisi ruangan.

"Kalau ngilangin nyamuk itu pakai fogging kalau ndak ya tutup penampungan air dan bak sumur," imbuh Daffa.

Meski pertanyaannya selalu didebat oleh Daffa, Ganjar pun tak mau kalah dengan terus menanyakan pengetahuan lain sesuai usianya. Perbincangan gubernur dan Daffa bahkan makin akrab.


Selain berani daffa juga pintar menjawab pertanyaan yang di ajukan Gubernur Jawa Tengah Itu dan berkat aksi daffa, pelanggar lalu lintas di Jawa Tengah semakin berkurang. Semangat terus ya daffa.. Semoga Bermanfaat.

sumber: instagram
SHARE ARTIKEL