Ngeriiii. Penyakit Kanker Bisa Menyerangmu Saat Tidur, Inilah Penyebabnya

Penulis Penulis | Ditayangkan 20 Apr 2016

 Ngeriiii. Penyakit Kanker Bisa Menyerangmu Saat Tidur, Inilah Penyebabnya

Hayooo, siapa yang sering tidur di dekat handphone? Di zaman seperti ini, handphone sangat banyak membantu untuk memudahkan komunikasi dengan orang lain. Banyak orang yang nggak bisa lepas dari teknologi yang satu itu. Bahkan nggak jarang yang meletakkan handphone di dekat mereka saat tidur, meskipun itu sangat berbahaya. Kenapa? akan mengulas bahaya dari tidur dekat handphone. Check this out!

1. Menyebabkan Tumor Otak


Astaga! Ternyata radiasi handphone kamu dapat memengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang nggak wajar. Umumnya, tumor otak menyerang orang dewasa pada usia produktif, namun nggak sedikit pula tumor dapat menyerang anak-anak. Nah, karena itu, mulai sekarang usahakan untuk nggak menggunakan ponsel terlalu sering, apalagi sampai tidur di dekat handphone.

2. Memicu Kanker


Seperti tumor otak, radiasi HP juga dapat mempengaruhi proses pembelahan sel-sel di dalam tubuh menjadi nggak terkendali. Sayangnya, banyak orang yang nggak sadar meletakkannya gadget tersebut di bawah tubuhnya.

3. Menyebabkan Sakit Kepala

Untuk beberapa orang yang sensitif terhadap gelombang RF, bisa berakibat sakit kepala, pusing, mual-mual, bahkan sampai muntah juga, lho!

4. Tidur Nggak Nyenyak

Apa kamu sering tidur nggak nyenyak? Mungkin HP menjadi penyebab utamanya! Entah karena asik memainkan games, telepon, chatting, membaca informasi-informasi dari internet, atau bahkan belanja online, tidur pun jadi terganggu.

5. Menghambat Metabolisme Tubuh

Tau nggak sih, ketika seseorang tertidur sebenarnya saat itulah metabolisme tubuh kamu sedang bekerja dengan aktif. Nah, kalau kamu tidur dengan terpapar radiasi HP, maka proses metabolisme tubuh kamu akan terhambat.

6.Meledak dan Terbakar

Pasti kamu sudah sering melihat pemberitaan mengenai HP yang meledak dan terbakar? Hal ini sering terjadi saat kita nge-charge baterai HP dan ditinggal tidur di malam hari. Akibatnya, HP akan menjadi panas dan apabila sampai terjadi korsleting dapat membuatnya meledak hingga terbakar.

Itulah dampak-dampak negatif dari tidur di dekat handphone. Pasti kamu nggak mau itu terjadi pada kamu, kan? Makanya, jangan tidur di dekat handphone lagi ya!

Sumber : topiktrending.blogspot.co.id
SHARE ARTIKEL