Inilah Ayam Yang Tidak Akan Pernah Berkokok Pagi-pagi || Apa Yang Menjadi Penyebabnya

Penulis Penulis | Ditayangkan 19 Apr 2016

 Sebelumnya memang pernah dilakukan penelitian mengenai alasan ayam berkokok ketika fajar tiba dan baru-baru saja ditemukan hipotesa baru, dimana hal ini alasan kenapa ayam jantan selalu berkokok di pagi hari.

Peniliti yang berasal dari Univeritas Nagoya di Jepang yang bernama Takashi Yoshimura adalah orang yang bertanggung jawab secara penuh mengenai penelitian tentang mengapa ayam berkokok di pagi hari. Kokokan ayam ini adalah sebuah pertanda bahwa mentari telah sekali lagi menghampiri salah satu bagian bumi. Tapi apa alasan ayam jantan berkokok tiap pagi? Belum ada yang tahu apakah ini karena jam biologis para ayam ataukah karena stimuli cahaya dari luar. Hal ini terbukti saat ayam diberikan cahaya yang terang maka dia akan juga berkokok.

 Inilah Ayam Yang Tidak Akan Pernah Berkokok Pagi-pagi || Apa Yang Menjadi Penyebabnya

 Yoshimura dan koleganya yang bernama Tsuyoshi Shimura yang juga berasal dari Universitas Nagoya, kemudian melakukan sebuah penelitian demi mengetahui misteri ini. Kedua orang tersebut meletakkan dua percobaan yang berbeda, dimana pada percobaan yang pertama para peneliti meletakkan ayam jantan di sebuah ruangan yang 12 jam akan dipenuhi cahaya terang dan 12 jam sisanya cahaya yang redup. Dari percobaan pertama ditemukan bahwa sebab ayam jantan berkokok waktu fajar kemungkinan terjadi karena cahaya.

Namun percobaan mereka selalu gagal pada saat pengujian " apakah ayam dapat berkokok pagi-pagi ? " dari sekian banyak penelitian yang sudah di lakukan oleh ratusan bahkan ribuan profesor di dunia ternyata ayam tidak bisa berkokok pagi-pagi, apakah yang menjadi penyebab ayam tidak bisa berkokok pagi-pagi ? inilah alasanny, karena ayam hanya akan bisa berkokok dengan suara kukuruyuk... bukan bersuara  pagi-pagi ... sudah sangat jelas apa yang sudah saya ceritakan mulai dari penelitian yang di lakukan di jepang kalau ayam hanya bisa berkokok kukuruyuk .. BUKAN PAGI-PAGI.

Eits jangan marah ya guys, hanya berusaha menghibur saja. Semoga harimu menyenangkan dengan tertawa di pagi hari...
SHARE ARTIKEL