Agar Keluarga Berkecukupan Rezeki, Bacalah Doa yang Diajarkan Rasulullah Berikut Ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Apr 2016

Dalam hidup berumah tangga atau berkeluarga, banyak sekali kebutuhan  dan keperluan yang harus dikeluarkan, sehingga seringkali banyak yang mengalami perekonomian besar pasak daripada tiang. Meski sudah berhemat, sepertinya pengeluaran selalu tampak lebih besar daripada pendapatan atau penghasilan. Apalagi di era yang segalanya serba mahal seperti sekarang ini.

Selain itu, kadang manusia sudah memiliki harta yang banyak, namun masih saja terasa sedikit dan kurang. Begitu juga sebaliknya, kadang seseorang memiliki harta yang sedikit, namun mereka merasa berkecukupan.

Bagi orang yang merasa kurang, terkadang ia mencoba mencukupi dirinya dengan cara yang tidak benar, maka jadilah ia mendapatkan rezeki yang tidak halal. Alangkan Meruginya. Untuk itu doa meminta rezeki yang halal dan meminta kecukupan akan nikmat Allah adalah sangat penting untuk selalu di panjatkan.

Agar Keluarga Berkecukupan Rezeki, Bacalah Doa yang Diajarkan Rasulullah Berikut Ini

Doa Suami Istri Agar Keluarga Kecukupan Rezeki :


Allaahummak fina bihalaalika ‘an haraamika wa aghinaa bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya : “Ya Allah, cukupilah kami dengan rezeki-Mu yang halal (hingga kami terhindar) dari yang hara. Perkayalah kami dengan karunia-Mu (hingga kami tidak minta) kepada selain-Mu.”(HR. Tirmidzi)

Suami istri dianjurkan membaca doa ini agar kekayaan melimpah dan berkah. Menurut riawayat Tirmidzi, Imam Ali bin Abu Thalib pernah tidak sanggup membayar hutangnya. Setelah beliau mengadukan hal itu kepada Rasulullah Saw. Imam Ali diperintahkan untuk membaca doa diatas sebanyak-banyaknya.

Itulah doa agar keluarga selalu diberi rezeki yang halal dan berkecukupan. Saat dalam keadaan sempit dan terjepit, sebaiknya kita tetap mengingat Allah dan memohon hanya kepada-Nya agar kita tidak akan melakukan hal-hal yang tidak benar yang dilarang oleh-Nya.

Sumber : MuslimSatu
SHARE ARTIKEL