5 Hal Menarik Yang Selalu Berkesan Para Pecinta Vespa. Inilah Faktanya

Penulis Penulis | Ditayangkan 21 Apr 2016

 5 Hal Menarik Yang Selalu Berkesan Para Pecinta Vespa. Inilah Faktanya

Terlepas nyaman atau tidaknya roda dua tentunya pasti ada konsekusensi dan rintangan yang harus dihadapi, Misalnya saja polisi ataupun kecelakaan. Kedua hal tersebut menjadi faktor dimana kendaraan roda dua selalu mendapat banyak masalah baik masalah kecil maupun besar. namun kendaraan roda dua pun memiliki banyak sekali jenisnya entah jenis yang cepat ataupun yang lambat. Bagi setiap orang kendaraan cepat menjadi kesenagan tersendiri membalap dijalanan, memodifikasi, dan bahkan berkomunitas membuat setiap orang memiliki kesenangannya tersendiri.

Misalnya saja kendaraan roda dua vespa, Kendaraan yang banyak digemari kaum muda dan tua ini menjadi salah satu kendaraan legenda yang masih digunakan hingga saat ini. kendaraan ini juga meskipun memiliki tampilan yang sederhana namun bisa berubah jika sedikit dimodifikasi. Tidak sedikit pula komunitas yang menggemari kendaraan vespa dan bahkan kendaraan inipun selalu melakukan touring untuk menampilkan keeleganan dan keindahan motor tersebut meskipun tahun pembuatan dan kapasitas mesinnya berbeda. Fakta-fakta unik berikut ini mungkin bisa merubah pandangan anda tentang motor vespa dan bahkan mungkin bisa membuat anda tertarik untuk mencoba motor legenda ini, Berikut fakta Unik Kendaraan Roda Dua Vespa :

1. Motor Klasik Yang Sangat Dihormati 

5 Hal Menarik Yang Selalu Berkesan Para Pecinta Vespa. Inilah Faktanya 

Motor butut dua tak pakai asap mungkin sudah tidak dianggap lagi ketika disandingkan dengan varian terbarunya yang sudah fuel injection, 150 cc, serta teknologi canggih yang disematkan lainnya. Namun perlakukan ini takkan pernah dialami oleh Vespa klasik ketika disandingkan dalam Vespa varian terbaru.

Ya, pemilik Vespa mau yang klasik atau terbaru yang harganya Rp 200 jutaan, tetap menganggap Vespa rilisan pabrikan Italia itu adalah sama. Vespa ya Vespa mau bagaimana keadaannya. Tak percaya? Coba main-main ke klub Vespa. Jika ada yang suka-suka membandingkan, pasti ia adalah bocah kemarin sore yang baru saja mendapatkan Vespa baru dari mamanya, begitu ungkap para penghobi kendaraan unik ini.

2. Punya Vespa Berasa Saudara Ada Dimana Mana

5 Hal Menarik Yang Selalu Berkesan Para Pecinta Vespa. Inilah Faktanya 
True story pengalaman ini hanya akan didapatkan jika kamu menggunakan Vespa. Ya, para pengguna Vespa entah bagaimana caranya seperti terikat persaudaraan erat dengan pemakai yang lain. Salah satu buktinya adalah ketika mereka yang bahkan tidak saling kenal, saling bertegur sapa ketika berpapasan di jalan.

Bahkan, ketika Vespa mogok, maka penggunaan lain yang kebetulan melihat kejadian ini pasti akan membantu. Entah ikut dorong sampai SPBU, nyumbang busi, sampai kadang ditawari makan dan ongkos. Sudah banyak cerita-cerita unik seperti ini di kalangan para pecinta Vespa.

3. Vespa Bikin Style Kita Makin Keluar

5 Hal Menarik Yang Selalu Berkesan Para Pecinta Vespa. Inilah Faktanya 

Vespa sama seperti motor lainnya, mereka bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan si empunya. Namun bedanya, modifikasi Vespa tak mainstream dan cenderung bisa lebih mengeluarkan aura keren si pemiliknya.

Ada begitu banyak jenis modifikasi skuter satu ini. Bisa dengan menambahkan aksesoris seperti lampu-lampu atau terompet-terompet, hingga bermain cat-cat serta airbrush. Paling banyak adalah modifikasi retro dengan memanfaatkan warna klasik serta aksesoris-aksesoris kecil. Tampilan ini akan menyesuaikan dengan berbagai gaya si empunya. Bahkan pakai tuksedo juga keren banget pakai Vespa seperti ini.

4. Murah Tapi Bukan Murahan

5 Hal Menarik Yang Selalu Berkesan Para Pecinta Vespa. Inilah Faktanya 

Kecuali vespa klasik punya latar belakang sejarah tertentu, entah dipakai John Lenon atau Presiden Soekarno, kendaraan ini akan dibanderol dengan harga yang tak mahal. Paling mahal mungkin hanya 3/4 harga motor baru bahkan kurang. Artinya setiap orang bisa membeli Vespa tanpa kepayahan soal harga. Lebih-lebih bisa dikredit, maka cicilan Vespa mungkin sangat ringan.

Vespa juga bukan kendaraan murahan. Ya, kendaraan satu ini memang dikenal sangat kuat dan tahan banting. Konon rangka dan body-nya terbuat dari plat-plat baja yang takkan akan penyok ketika terjatuh dan sebagainya. Tak seperti motor sekarang. Belum lagi, Vespa juga kencang sekali larinya jika dibandingkan motor matic kekinian.

5. Ilmu Mesin Secara Otodidak

5 Hal Menarik Yang Selalu Berkesan Para Pecinta Vespa. Inilah Faktanya 
Punya vespa memang keren namun juga ada risikonya. Lantaran karena sudah tua, mesin skuter ini kadang suka menggoda. Alhasil, kita harus siap ketika hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Maka dari itu, selalu ingat pendapat bijak dari para sesepuh Vespa, “Pelajari Vespa sebelum naik Vespa.”

Tak cuma tentang mengoperasikan gigi di handle kanan, tapi juga bagaimana memperbaiki mesin Vespa. Nah, uniknya kadang kerusakan Vespa tak bisa diperbaiki dengan bekal saran. Seringkali si pengguna harus mengandalkan intuisi dan ‘akal-akalan’. Alhasil, inilah kenapa Vespa begitu lekat dengan pemiliknya.
SHARE ARTIKEL