Inilah Masjid Portable "Berjalan" di Kota Bandung yang Pertama Kali Ada di Indonesia!

Penulis Unknown | Ditayangkan 16 Mar 2016

Bagi umat islam, sholat 5 waktu merupakan sebuah kewajiban yang perlu senantiasa ditunaikan. Tidak ada alasan juga untuk tidak melakukannya, terlebih untuk umat islam yang telah baligh. Tetapi tidak disangka bila ada banyak didapati umat islam yang meninggalkan sholat 5 waktu lantaran alasan tidak ada waktu, terlampau repot serta susah menemukan tempat sholat.

Inilah Masjid Portable

Nah kali ini untuk alasan yang paling akhir itu sudah ada pemecahannya, yakni masjid " berjalan " atau masjid portable. Tepatnya di Bandung, masjid portable menjawab kegelisahan warga Bandung tentang kesusahan menemukan tempat sholat di beberapa tempat umum (keramaian).

Mesjid ini dinamai mesjid berjalan, lantaran masjid ini sebenarnya yaitu suatu mobil van seukuran travel yang menyediakan beragam perlengkapan sholat seperti mukena, sajadah, sarung, air wudhu, bahkan juga sandal japit juga ada. Nama lainnya adalah mesjid portable, karena kehadiran serta memiliki bentuk dapat disesuaikan. Masjid ini menyesuaikan dengan dimana keramaian itu ada.

Hanya butuh kira-kira 30 menit, masjid outdor ini juga siap dipakai untuk orang-orang Bandung. Lebih kurang 70 orang dapat menunaikan sholat di sajadah yang sudah disediakan pihak masjid portable ini. Diluar itu, imam untuk masjid portable ini juga ada, komplit dengan sound sistem pendukungnya. Tentang kiblat sholat, pengelola memastikannya dengan kompas, hal semacam ini karena masjidnya yang senantiasa mobile (berpindah-pindah).

Inilah Masjid Portable

Terwujudnya masjid portable di Bandung ini, tidak lain lantaran kerja sama Yayasan Rumah Zakat serta Yayasan Masjid Nusantara. Mulai sejak pertama kalinya rilis pada Selasa 16 Juni 2015 lantas, masjid portable ini memperoleh tanggapan yang sangatlah baik dari orang-orang luas. Seperti saat longsor di Pangalengan tempo hari, kehadiran masjid portable ini sangatlah berguna untuk beberapa relawan yang mau menunaikan sholat.

Lantaran memperoleh banyak tanggapan positif sehari-harinya, pengelola tengah mengusahakan untuk menaikkan jumlah masjid portable ini. Hal semacam itu bisa cepat terwujud bila ada donatur yang ingin berdonasi.

Nah, untuk orang-orang islam Bandung, saat ini tidak ada argumen lagi untuk tidak menunaikan sholat ditempat keramaian karena susah temukan tempat sholat. Masjid portable jadi jalan keluar tepat untuk hal itu. So, janganlah gengsi untuk pakai sarana masjid portble ini yach. Mudah-mudahan cepat terwujud juga masjid-masjid portable lain di beberapa kota di Indonesia.

Semoga saja tujuan dan impian untuk memperbanyak armada masjid portble bisa cepat terlaksana biar semua orang bisa melaksanakan ibadah dengan tepat waktu tanpa harus ada banyak alasan. Dan semoga semua kota bisa menyediakan masjid portable seperti yang telah diberlakukan oleh orang-orang bandung.amin

Sumber : Hotmagz

SHARE ARTIKEL