Inilah 6 Dampak yang Ditimbulkan oleh Alat Kontrasepsi yang Perlu Kalian Ketahui para Ladies!.

Penulis Unknown | Ditayangkan 30 Mar 2016

Merencanakan keluarga sejahtera dapat dimulai dengan memilih dan menggunakan alat kontrasepsi yang tepat. Kontrasepsi adalah metode atau alat yang digunakan untuk mencegah kehamilan. Ada berbagai jenis kontrasepsi, masing-masing dengan manfaat dan kekurangannya masing-masing.

Inilah 6 Dampak yang Ditimbulkan oleh Alat Kontrasepsi yang Perlu Kalian Ketahui para Ladies!.

Kekurangan inilah yang terkadang bisa menimbulkan efek pada tubuh wanita. 6 di antaranya yakni:

1. Sakit saat berhubungan

Dokter menyatakan bahwa alat kontrasepsi di tubuh wanita bisa menimbulkan rasa sakit luar biasa saat berhubungan intim. Rasa sakit ini bisa menyusutkan libido dan mengurangi cairan lubrikasi yang penting untuk hadir saat hubungan suami - istri.

2. Mata kering

Masalah lain dari penggunaan pil KB adalah perubahan hormon di dalam tubuh yang bisa menimbulkan gejala mata kering. Bila tidak diatasi segera, bisa menghasilkan masalah lebih serius.

3. Depresi 

Pil KB memiliki hormon sintetik yang bisa memodifikasi tubuh seorang wanita. Namun hormon ini bisa memengaruhi neotransmiter dari otak sehingga menimbulkan rasa depresi.

4. Penggumpalan darah

Dari 100 ribu wanita, ditemukan tiga dari sepuluh di antaranya yang sudah mengonsumsi pil KB akan mengalami penggumpalan darah. Wanita yang paling berisiko tinggi mengalami ini adalah mereka yang sudah berusia di atas 35 tahun, perokok, dan memiliki berat tubuh lebih.

5. Migrain

Penggunaan pil bisa menurunkan jumlah esterogen seseorang dan menyebabkan migrain. Biasanya terjadi sebelum masa datang bulan dan di akhir masa mentruasi.

6. Infeksi jamur

Jangan malas mengontrol alat kontrasepsi yang sudah ditanam di tubuh. Karena jika tidak, Anda memiliki risiko penggumpalan jamur.

Nah itulah tadi beberpa dampak yang ditimbulkan oleh alat kontrasepsi yang harus kalian perhatikan para wanita. maka dari itu kalian jangan lupa untuk selalu rutin mengontrol alat kontrasepsi yang telah ditamkan pada diri kalian.

Sumber : cerminan
SHARE ARTIKEL