Manfaat Ilmiah Memakai Sarung untuk Kesuburan yang Belum Banyak Orang Menyadari

Penulis Unknown | Ditayangkan 25 Feb 2016

Sarung adalah pengganti dari celana yang sering di gunakan oleh banyak orang. Taukah kalian ternyata memakai sarung bisa berpengaruh besar terhadap kesuburan para lelaki. Jika kalian mau punya sperma yang subur? Sering-sering pakai sarung. Apa hubungannya?

Manfaat Ilmiah Memakai Sarung untuk Kesuburan yang Belum Banyak Orang Menyadari

Menurut sebuah studi yang dilakukan di Skotlandia, pria Skotlandia yang memakai kilt (pakaian tradisional pria Skotlandia seperti rok) akan lebih subur daripada pria yang memakai celana.

Penelitian ini menemukan bahwa pria yang mengenakan klit tanpa celana dalam lebih terjaga suhu organ reproduksinya terutama bagian testis, tempat di mana sperma di produksi.

Dr Erwin Kompanje selaku pencetus penelitian mengatakan, cukup masuk akal untuk menyarankan pria agar mengenakan rok ala Skotlandia dan mengurangi penggunaan celana ketat jika ia berencana memiliki momongan, ujarnya seperti dilansir Dailymail.

Seiring perkembangan zaman, desain celana semakin hari semakin ketat sehingga dapat meningkatkan suhu testis yang berakibat pada penurunan kualitas sperma.

Berbagai penelitian pun menunjukkan bahwa setidaknya selama 50 tahun terakhir kualitas sperma pria di dunia mengalami penurunan sebagai dampak dari perkembangan desain celana pria.

Oleh karena itu, mengenakan pakaian yang lebih longgar dan bersahabat untuk organ reproduksi seperti klit dan sarung merupakan langkah yang ampuh untuk meningkatkan kembali kesuburan sperma pada pria.

Ternyata memakai sarung bisa membantu kita mengembalikan kesuburan bagi para pria. Dengan seiring perkembangan zaman pria lebih suka memakai celana jins yang ketat dan tanpa kita sadari itu bisa mengurangi kesuburan bagi pria. maka dari itu mulai sekarang jangan terlalu sering memakai celana jins yang terlalu ketat.

Sumber : Cerminan

SHARE ARTIKEL