Kisah Orang Arab yang Hafal Al Qur`an Mendapat Hidayah Kini Suka Bershalawat Kepada Nabi SAW.

Penulis Unknown | Ditayangkan 29 Feb 2016

Pada suatu ketika ada seorang Arab yang datang menemui Sayyidil Habib Hasan bin Jafar Assegaf (Pengasuh Majelis Nurul Musthofa Jakarta).

Kisah Orang Arab yang Hafal Al Qur`an Mendapat Hidayah Kini Suka Bershalawat Kepada Nabi SAW.

Orang Arab ini kemudian bercerita tentang mimpi yang ia alami dimana dalam mimpinya itu ia mendapatkan siksaan yang tiada henti-hentinya sampai ia menjerit-jerit kesakitan. Lima tahun, orang Arab ini hidupnya tak bisa tenang dan hanya bisa menyimpan perasaan tersebut, hingga akhirnya baru kali ini ia menceritakan kejadian yang ia alami itu kepada Habib Hasan bin Ja’far Assegaf.

Ia kemudian menceritakan peristiwa tersebut sambil menangis tersedu-sedu. Habib Hasan bin Ja’far Assegaf kemudian bertanya kepada orang Arab itu, “Apakah anda membaca Qur’an?”. “Saya hafal Qur’an dan bayak hadits”, jawabnya. Habib Hasan bin Ja’far Assegaf kembali bertanya, “Apakah anda melawan kepada kedua orangtua dan guru?” Ia menjawab, “Saya orang yang paling perhatian dengan keduanya”. Lagi, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf bertanya, “Apakah anda ziarah makam nabi?”

Mendengar pertanyaan ini, ia pun menjerit dan menangis sambil berkata, “Wahai Habib Hasan, dulu Saya pernah mengharamkan membaca maulid dan ziarah Nabi Shollallohu ‘Alaihi wa Sallam. Saya pikir itu bid’ah dan semua bid’ah di neraka, taunya Saya yang masuk neraka (dalam mimpinya)”.

Habib Hasan bin Ja’far Assegaf lalu berpesan kepada orang Arab itu untuk memperbanyak membaca shalawat. Kemudian arang Arab ini pun berjanji kepada dirinya sendiri bahwa ia akan membacakan maulid nabi bersama teman-temannya di makam Nabi Muhammad Rasulullah Shollallohu ‘Alaihi wa Alihi wa Shohbihi wa Sallam.

Subhanallah maha suci Allah, semoga semakin banyak saudara-saudara kita yang mendapat hidayah dari Allah untuk kembali ke jalan yang lurus dalam naungan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah. Marilah kita belajar dari kisah diatas, perbanyaklah bacaan shalawat kepada baginda Rasulullah karena jasa beliulah kita bisa keluar dari belenggu kebodohan. Semoga kita kelak bisa mendapat syafaat dari baginda Rasulullah dan bisa diakui sebagai umatnya. amin
Wallahu A'lam

Sumber : Fiqhmenjawab

SHARE ARTIKEL