Galau Ketika Ingin Beli Mobil? Pilih Mobil Bekas Saja

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Dec 2015


Mobil adalah salah satu kendaraan yang sering digunakan dalam kehidupan sehari – hari, bepergian, jalan-jalan, bekerja, dsb. Tetapi harga mobil yang tiap tahunnya meningkat membuat orang menjadi tidak mau untuk membeli barang tersebut dan lebih memilih untuk mengendarai sepeda motor karena lebih praktis.

Galau Ketika Ingin Beli Mobil? Pilih Mobil Bekas Saja

Tetapi mahalnya harga mobil baru juga membuat beberapa konsumen lebih memilih untuk membeli mobil bekas pakai. Hanya dengan memberi sedikit 'sentuhan terakhir', gak kalah deh sama mobil baru. Selain karena harganya yang lebih murah, mobil bekas juga dinilai memiliki nilai jual kembali yang tidak terlalu turun bila dibandingkan mobil baru.

Membeli mobil bekas bukanlah hal yang memalukan, melainkan sebuah keuntungan. Kenapa bisa begitu? Karena banyak yang mengatakan bahwa mobil bekas itu relatif nilainya (harga), lebih stabil untuk dijual kembali, jadi risikonya lebih aman ketimbang mobil baru

Jika mobil baru harga jual kembali relatif turun setiap tahunnya, sehingga pembelian mobil bekas dinilai lebih menguntungkan. Sehingga membeli mobil bekas adalah hal yang dapat menjadikan pencerahan atau solusi paling bijak bagi masyarakat untuk lebih memilih mobil bekas ketimbang baru.

Resiko pembelian mobil bekas juga lebih rendah, karena mobil baru setiap tahunnya harga semakin turun. Kalau mobil bekas ganti tahun harganya tidak turun dan harganya masih sama sampai beberapa tahun. Jadi apakah anda berminat untuk membeli mobil bekas ketimbang mobil yang baru?
SHARE ARTIKEL