Benarkah Santa Claus Telah Meninggal?

Penulis Unknown | Ditayangkan 09 Dec 2015


Pasti pada tahu kan siapa Santa Claus? Yap, sosok kakek gendut dengan janggut putih panjang dengan memakai baju dan topi merah. Bagi umat kristiani, Santa Claus adalah orang yang selalu datang tiap malam natal dengan membawa hadiah dan kemudian meletakkannya di pohon natal atau di kaos kaki. Walaupun Santa Claus dianggap sebagai mitos dan dongeng saja, tapi ternyata banyak yang mempercayai kakek ini. Mereka beranggapan bahwa Santa Claus tinggal di sebuah rumah di daerah kutub yang jauh.

Benarkah Santa Claus Telah Meninggal?

Akhir akhir ini dunia sempat di gegerkan dengan berita tentang kematian Santa Claus di Norwegia. Hal ini terjadi karena koran Norwegia dengan nama Aftenposter, telah membuat berita tentang kematian Santa Claus atau yang mereka sebut dengan Bapak Natal. Dan gak hanya itu Surat Kabar terbesar kedua di Norwegia itu juga menulis tempat dimana Santa Claus dimakamkan.

Hal ini terjadi pada Kamis, 3 Desember 2015 lalu. Iklan yang menggerkan itu berisikan, ‘Yang terkasih Bapak Natal, lahir 12 Desember 1788. Meninggal Pada 3 Desember 2015 di Nordkapp’. Nordkapp sendiri adalah lokasi untuk pemakaman Bapak Natal itu  di Norwegia Utara. Dan untuk prosesi pemakaman, iklan itu menyebutkan akan digelar di Kapel Kutub Utara pada 28 Desember 2015.

Tentu saja, hal ini membuat siapapun yang membacanya heran dan terkejut. Ternyata iklan itu adalah kesalahan cetak koran yang diproduksi mereka. Dilanjutkan dengan permintaan maaf mereka yang bertuliskan ‘Kami memiliki pedoman untuk konten dan penggunaan simbol dalam berita kematian. Iklan ini adalah pelanggaran dan seharusnya tak pernah dipublikasikan. Kami akan mencari tahu apa yang telah terjadi,’ di tulis remi dengan bahasa Norwegia.

Benarkah Santa Claus Telah Meninggal?


Ingin masalah cepat selesai, tidak lama mereka kemudian menghapus iklan tersebut dari situs resmi milik mereka. Tapi nasi sudah menjadi bubur, publik sudah terlanjur mengetahui hal itu dan segera saja, Aftenposten menjadi sasaran bully mereka yang menggapnya teledor dan tidak professional dalam bekerja. Wah,. Hanya karena keteledoran sedikit saja sudah berakibat fatal ya.

SHARE ARTIKEL