Misteri Keberadaan Garis Nazca yang Legendaris Namun Tak Banyak Diketahui

Penulis Unknown | Ditayangkan 24 Nov 2015

Kebudayaan adalah bentuk kebiasaan pola hidup agar terus berkembang dan dapat diwariskan sampai generasi mendatang. Begitu pula dengan garis nazca, sudah tak asing lagi di telinga kita jika mendengar tentang garis nazca. Tapi jika ditanya apa itu garis nazca, dari mana asalnya ? 10% dari kalian ada yang tau, 30% bingung dan sukar menjelaskan, sisanya pasti tidak tau. Nah, disini saya akan berbagi informasi seputar Garis Nazca yang legendaris.

Misteri Keberadaan Garis Nazca yang Legendaris Namun Tak Banyak Diketahui
Garis Nazca yang tampak menyerupai gambar-gambar binatang

Garis Nazca adalah rangkaian geoglif (gambar di permukaan bumi). Banyak sekali geoglif yang ditemukan di Gurun Sechura antara kota Nazca dan Palpa di Peru. Terdapat ratusan gambar di padang pasir , gambaran itu mirip seperti gambar monyet, laba-laba, ikan, burung, dan hewan lainnya.

Diperkirakan Garis Nazca dibuat oleh kebudayaan Nazca anara 200 SM dan 700 M. Tetapi, geoglif ini mulai dikenal pada tahun 1920-an. Berawal dari Perjalanan udara komersial yang dibuka antara Lima dan Arequipa kota di selatan Peru. Ada penumpang yang bercerita saat ia melewati peru, ia melihat gambar-gambar padang pasir yang misterius di kawasan Peru.

Berita ini terdengar sampai ke penjuru dunia, dan membuat banyak arkeolog penasaran. Sehingga banyak arkeolog yang datang untuk meneliti. Setelah diteliti oleh berbagai kalngan, dan banyak sekali sumber yang menafsirkan bahwa gambar-gambar tersebut berasal dari kebudayaan nenek moyang Peru dan gak ada yang tahu bagaimana mereka membuatnya.

SHARE ARTIKEL