Tragis, Korban Tewas Tabrak Lari Itu Adalah Ibu Pelaku

Penulis Unknown | Ditayangkan 12 Aug 2015



Sungguh sebuah peristiwa tragis yang sangat memilukan. Kisah pilu ini dialami oleh pelaku tabrak lari Kota Daye, Provinsi Hubei, China. Pria yang juga pelaku tabrak lari itu tak mau menolong perempuan tua yang ia tabrak. Hingga kemudian menyisahkan sebuah penyesalan dan kesedihan mendalam setelah ia tahu bahwa wanita yang ia tabrak hingga tewas itu adalah ibu kandungnya sendiri.
Tragis, Korban Tewas Tabrak Lari Itu Adalah Ibu Pelaku
Lokasi tabrak lari

Pria bernama Xiong Ku itu beberapa hari lalu mengendarai motor bersama dengan putranya yang berusia 10 tahun. Xiong menabrak dua orang wanita di jalanan. Putranya berniat menelepon polisi untuk meminta bantuan, namun Xiong melarangnya dan malah menyuruh sang anak segera naik ke atas motor dan kemudian kabur dari lokasi.

Beberapa hari setelah insiden tersebut, polisi menghubunginya. Xiong yang merasa bersalah langsung mengetahui maksud polisi tersebut menghubunginya. Telepon itu pasti soal kecelakaan yang terjadi malam itu. Demikian pikir pria berusia 45 tahun tersebut. Ia pun sudah siap menanggung resiko bahwa dirinya akan dimintai pertanggungjawaban atas tindakannya.

Namun, ternyata dugaan Xiong itu salah. Polisi meneleponnya sama sekali tak menyinggung soal tindakan tabrak lari yang telah ia lakukan, melainkan mengabarkan padanya bahwa ibunya tewas akibat insiden tabrak lari.

Dalam percakapannya dengan polisi, mereka membeberkan kronologi kecelakaan yang dialami oleh ibu Xiong. Penjelasan itulah yang akhirnya membuatnya tersadar bahwa wanita tua yang ditabraknya beberapa hari lalu itu adalah ibu kandungnya sendiri. Penyesalan pun dirasakan oleh Xiong. Dan keesokan harinya, Xiong menyerahkan diri ke polisi.

Juru Bicara kepolisian setempat, Jian Hu, mengatakan, saat kecelakaan itu Xiong tengah dalam perjalanan pulang dari kunjungan ke rumah mertuanya. Saat itu, Xiong yang membonceng putranya melaju dengan kencang. Selain itu, dia tak menyalakan lampu kendaraan. Sehingga menabrak dua wanita itu, dan salah satunya adalah sang ibu.

"Dalam keadaan panik, Xiong meraih anaknya yang mencoba untuk membantu dua korban, dan kembali ke sepedanya sebelum melaju dari lokasi kecelakaan," kata Jian Hu sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Senin 10 Agustus 2015.

Saat tim penyelamat tiba di lokasi, mereka menemukan bahwa salah satu dari dua perempuan tua itu, yang tak lain adalah ibu Xiong, telah tewas. Polisi yang menangani kasus itu sempat kesulitan menemukan pelaku tabrak lari itu. Mereka menyebar poster dan menawarkan hadiah untuk warga yang bisa memberikan informasi.

Namun, polisi tak perlu bersusah-susah melakukan pencarian. Sebab, akhirnya setelah mendapat kabar itu, Xiong kemudian menyerahkan diri dan mengaku bahwa dirinya yang menjadi pelaku tabrak lari tersebut.

Memang penyesalan selalu datang terlambat. Oleh sebab itu, jangan pernah lari dari tanggung jawab. Karena jika kita berbuat salah dan tak mau bertanggung jawab atas apa yang kita perbuat, selamanya kita akan dihantui oleh rasa bersalah tersebut dan tak akan bisa merasakan hidup tenang.


SHARE ARTIKEL