7 Pemandangan Khas Sore Hari di Sekitar Kompleks Rumah Orang Indonesia

Penulis Unknown | Ditayangkan 25 Aug 2015

Suasana sore merupakan suasana yang paling nyaman. Di mana matahari sudah mulai turun, udara menjadi lebih sejuk, ditambah dengan angin sepoi-sepoi. Suasana sore seperti ini sangat cocok digunakan untuk bersantai di teras rumah dan menikmati secangkir teh hangat. Hmm rasanya nikmat sekali setelah seharian lelah bekerja dan beraktivitas.

Tak heran pula jika suasana sore seperti ini juga sering dimanfaatkan banyak orang untuk keluar rumah meski hanya sekedar untuk jalan-jalan santai keliling kompleks perumahan. Kalau kamu sering melakukan kegiatan ini di sore hari, pasti sudah sangat hafal dengan pemandangan-pemandangan khas sore hari yang suka terlihat di sekitar kompleks rumah kamu.

Kalau kamu orang Indonesia sejati, pasti kamu bakal sering lihat 7 pemandangan khas ini.

1. Melihat para PRT lagi ngumpul

7 Pemandangan Khas Sore Hari di Sekitar Kompleks Rumah Orang Indonesia
Wah, PRTnya cakep-cakep

Setelah semua pekerjaan di rumah majikan selesai dikerjakan, boleh dong para PRT ini juga ikut bersantai. Sambil nunggu si majikan pulang kereja, biasanya mereka suka ngumpul-ngumpul depan rumah sama PRT rumah tetangga sambil ngobrol-ngobrol gitu deh.

2. Lihat anak-anak lagi disuapin

7 Pemandangan Khas Sore Hari di Sekitar Kompleks Rumah Orang Indonesia
Yuk nak makan yang banyak, biar cepet gedhe

Paling susah kalau nyuruh anak makan. Jarang banget mereka bisa duduk tenang saat disuapin. Mumpung suasananya sore-sore, biasanya si ibu ngajakin mereka makan sambil jalan-jalan di kompleks depan rumah sambil nunjukin berbagai hal yang ada di luar rumah, seperti burung, ayam, kupu-kupu, bung, dll. Pasti langsung lahap makannya.

3. Jajanan keliling banyak yang lewat

7 Pemandangan Khas Sore Hari di Sekitar Kompleks Rumah Orang Indonesia
Hmm, saking banyaknya yang jualan, sampai bingung mau beli yang mana

Sore-sore emang paling enak buat jajan. Makanya hal ini sering banget dimanfaatkan sama pedagang jajanan keliling untuk menjajakan barang dagangannya di sekitar komplek. Mulai dari tukang bakso, mie ayam, rujak manis, es cincau. Hmm pokoknya mantap banget, apalagi makannya sambil di teras depan rumah.

4. Anak kecil main sepeda

7 Pemandangan Khas Sore Hari di Sekitar Kompleks Rumah Orang Indonesia
Yok gowes yok...

Sore hari tak hanya bisa dinikmati orang dewasa saja, tapi juga anak-anak. Karena kalau siang mereka disuruh bobok siang, jadi mainnya sore-sore kalau udah selesai mandi. Nah, kalau sore-sore gitu, mereka biasanya pada main sepeda di sekitar kompleks. Mulai dari sepeda roda tiga, roda empat, sama roda dua pada ngeramein jalanan kompleks.

5. Anak-anak pergi ngaji

7 Pemandangan Khas Sore Hari di Sekitar Kompleks Rumah Orang Indonesia
Mari mengaji biar jadi generasi berilmu dan berakhlak mulia

Sore hari juga waktu yang umum buat anak-anak pergi mengaji. Biasanya mereka berangkat setelah selesai menunaikan sholat Ashar hingga waktu menjelang Maghrib. Biasanya perginya jemput ke rumah temen dulu, kalau udah ngumpul baru berangkat barengan, padahal tempat ngajinya juga deket. Hehe biar kompak kali ya…

6. Ibu-ibu nyiram tanaman

7 Pemandangan Khas Sore Hari di Sekitar Kompleks Rumah Orang Indonesia
Biar seger tanamannya, siram disiram

Denger-denger sih waktu yang paling tepat buat menyiram tanaman itu saat matahari nggak terlalu tinggi. Jadi biasanya kalau nggak pagi ya sore disaat ada waktu luang. Apalagi saat bukan musim penghujan, wajib hukumnya tuh nyiram-nyiram tanaman. Nah, yang paling suka ngelakuin kegiatan ini adalah ibu-ibu. Dengan gaya khasnya pakai daster si ibu-ibu keluar rumah sambil bawa semprotan.

7. Orang berolahraga

7 Pemandangan Khas Sore Hari di Sekitar Kompleks Rumah Orang Indonesia
Pertandingan Taufik Hidayat vs Lin Dan versi kampung..hehe...

Sore hari juga cocok banget buat dijadikan waktu berolahraga. Olahraga-olahraga ringan hanya untuk sekedar mencari keringat dan merilekskan otot-otot yang kaku. Biasanya olahraga sore yang dilakukan seperti, jogging, voli, futsal, bulu tangkis, atau senam sambil menghirup udara segar sore hari.

Nah, itulah 7 pemandangan khas yang sering kita lihat di sekitar kompleks rumah kita. Orang Indonesia memang unik ya. Belum tentu kamu bisa menikmati pemandangan seperti ini kalau kamu berada di luar negeri. TOP deh buat orang Indonesia.
SHARE ARTIKEL