Resiko Penyakit Mematikan Akibat Hisap Rokok Elektrik

Penulis Unknown | Ditayangkan 14 Jun 2015



Rokok elektrik alias vaper dianggap lebih efektrif daripada rokok biasa. Rokok elektrik ini tidak mengeluarkan asap tebal yang menyebabkan polusi udara dan bau yang menyengat seperti rokok biasa pada umumnya. Namun, tahukah anda bahwa setiap hisapan rokok elektrik tersebut mengandung zat berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit mematikan.

Resiko Penyakit Mematikan Akibat Hisap Rokok Elektrik

Berikut tiga resiko penyakit yang disebabkan rokok elektrik yang dikutip dari berbagai sumber :

1. Infeksi paru-paru

Para peneliti menemukan bahwa uap dari rokok elektrik mengandung racun. Efek dari menghirup asap rokok elektrik yaitu, dapat mengganggu sistem pernapasan, sehingga menyebabkan infeksi paru-paru.

2. Melemahkan sistem kekebalan tubuh

Rokok elektrik sangat melemahkan respon sistem kekebalan terhadap bakteri dan virus. Misalnya, pecinta vaper akan mudah terserang bakteri pneumonia, sinusitis dan virus flu.

3. Kanker

Peneliti menemukan bahwa dalam uap rokok elektrik mengandung karsinogen seperti formalin dan asetaldehida. Zat-zat itulah yang menjadi pemicu kanker mematikan.

Buat sobat yang masih suka menghisap rokok elektrik, sebaiknya kebiasaan itu dihentikan mulai dari sekarang. Karena jika tidak, hal itu akan membahayakan diri sendiri, bahkan dapat menyebabkan kematian. Marilah kita sayangi diri sendiri dengan menjaga kesehatan tubuh tanpa menghisap rokok, baik rokok biasa, maupun rokok elektrik atau vaper.


SHARE ARTIKEL