Kepribadian Penghambat Kesuksesan yang Harus Dihindari

Penulis Unknown | Ditayangkan 17 Jun 2015



Untuk mendapatkan kesuksesan tak hanya bermodalkan kecerdasan, usaha keras dan doa. Tapi, untuk bisa sukses, seseorang juga harus memiliki kepribadian yang dapat menunjangnya untuk meraih kesuksesan yang diimpikan.

Kepribadian Penghambat Kesuksesan yang Harus Dihindari

Ada beberapa kepribadian yang menjadi penghambat kesuksesan seseorang. Apa saja itu? Ini dia kepribadian penghambat kesuksesan yang sebaiknya anda perbaiki jika anda ingin meraih kesuksesan.

Mudah Terobsesi

Orang sukses biasanya memiliki obsesi yang tinggi, ini adalah hal yang positif asalkan tetap fokus pada satu tujuan. Namun, apabila mudah terobsesi pada beberapa hal, justru akan membuat seseorang kehilangan tujuan. Oleh karena itu, tentukan obsesi anda pada satu bidang saja, entah itu akan menjadi musisi, penulis, pengusaha, atau penyair.

Tidak Peduli

Peduli berarti peka dengan lingkungan sekitar. Untuk menjadi orang sukses, maka dituntut peka dengan lingkungan sekitar sehingga anda akan tahu apa yang harus dilakukan.

Egois

Banyak orang berpikir bahwa uang dan waktu adalah hal penting. Sehingga membuat orang menghabiskan waktu dan tenaga hanya untuk pekerjaan dan melupakan orang-orang di sekitar, seperti keluarga, sahabat, dan orang tua. Padahal, ukuran kesuksesan bukan hanya uang, melainkan kepuasan batin dan kebahagiaan. Kebahagiaan dan kesuksesan nyata adalah hidup sehat bersama keluarga dan orang-orang yang anda cintai.

Terlalu Teliti

Orang yang terlalu teliti atau detail sehingga ingin segala sesuatunya sempurna, ini hanya akan mengalami kesulitan untuk sukses. Sebab, mereka hanya akan membuang terlalu banyak waktu untuk berpikir dan lama dalam mengambil keputusan.

Jika sobat ingin meraih kesuksesan yang telah diimpikan selama ini, sebaiknya introspeksi diri terlebih dahulu apakah kita masih memiliki kepribadian seperti yang telah disebutkan di atas, jika iya, sebaiknya kita perbaiki mulai dari sekarang agar kesuksesan bisa segera menghampiri kita.


SHARE ARTIKEL