Cara Sederhana Hilangkan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk Dengan Sendok

Penulis Unknown | Ditayangkan 23 Jun 2015


Sangat menyebalkan bukan ketika kita sedang tertidur nyenyak tiba-tiba terganggu oleh gigitan nyamuk. Sebenarnya bukan hanya karena nyamuknya, melainkan karena rasa gatal akibat gigitan nyamuk tersebut. Sehingga membuat tidur kita menjadi tidak bisa nyenyak lagi.

Cara Sederhana Hilangkan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk Dengan Sendok
Hal ini membuat kita merasa jengkel dan ingin membasmi semua nyamuk yang ada di dalam rumah kita agar mereka tidak lagi mengganggu kenyamanan tidur kita.

Perlu diketahui bahwa gigitan nyamuk yang menyebalkan tersebut meninggalkan rasa gatal yang membuat kita tidak bisa kembali tidur dengan nyenyak. Namun, ada cara sederhana, unik, tapi ampuh untuk mengatasi rasa gatal yang disebabkan oleh gigitan nyamuk hanya dengan menggunakan sendok. Dijamin rasa gatal tersebut akan hilang dan membuat kita bisa kembali tidur dengan nyenyak. Lho, cuma pakai sendok saja? Gimana caranya? Simak ulasan berikut.

Pertama, ambil sebuah sendok metal yang ada di dapur atau ruang makan. Kemudian, ambil air panas secukupnya dalam sebuah wadah. Lalu, rendamlah sendok ke dalam air panas yang telah disediakan.

Setelah sendok direndam dengan air panas, maka kita tinggal menempelkan dan sedikit menekan sendok pada bagian kulit yang terasa gatal hingga sekiranya rasa gatal pada kulit sudah mereda. Bisa dipastikan saat sendok itu kita angkat, maka rasa gatal yang kita rasakan akibat gigitan nyamuk tersebut akan hilang.

Lho, kok bisa seperti itu ya? Perlu diketahui, ketika nyamuk menggigit bagian kulit pada saat kita tidur, serangga tersebut bisa menyuntikkan protein pada kulit bagian bawah sambil menghisap darah kita. Sehingga serangga penghisap ini dapat menyebabkan iritasi yang menyebabkan gatal-gatal. Oleh karena itu, dengan menggunakan panas dari sendok metal tersebut bisa berguna untuk menghancurkan protein yang telah dimasukkan oleh nyamuk, sehingga membuat kulit kita terasa lebih nyaman.

Cara tersebut bisa digunakan untuk menghilangkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk, namun bekas luka gigitan tetaplah masih ada. Namun, yang terpenting rasa gatal pada gigitan nyamuk dapat teratasi dengan aman, efektif, dan mudah. Sehingga kita bisa melanjutkan tidur dengan nyaman.

SHARE ARTIKEL