Dibawah Tanah Gelaran Gunung Kidul

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Apr 2015

Dibawah Tanah Gelaran Gunung Kidul

Goa pindul-Wisata eksotik cave tubing di Gunungkidul

Goa pindul berlokasi di desa Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Indonesia. Goa pindul adalah salah satu rangkaian dari 7 goa dengan aliran sungai bawah tanah yang exotic yang ada di desa Bejiharjo. Goa ini di sebut sebut sebagai salah satu goa terpanjang yang mengalir sungai di bawahnya selama beratus ratus tahun lamanya.

Dibawah Tanah Gelaran Gunung Kidul
wisata ini adalah piliha terbaik untuk anda yang sedang menikmati akhir pekan atau berlibur bersama keluarga untuk bisa menghilangkan sters beban pikiran anda.

nikmati sensasi penelusuran sungai di bawah tanah menggunakan ban pelampung, Anda akan di suguhkan pemandangan dalam goa yang berhiaskan stalaktit dan stalakmit yang berusia ribuan tahun. Anda juga akan di sodori dengan cerita legenda asal muasalal goa yaitu tentang pengembaraan Joko Singlulung mencari ayahandanya yang kemudian terdampar di goa pindul.


Dibawah Tanah Gelaran Gunung Kidul

Cavetubing Goa Pindul, Goa Pindul terbagi menjadi 3 zona yakni zona intrens atau zona terang, twilight zona atau zona senja dan yang terakhir zona gelap abadi. Panjang Goa Pindul sendiri yakni sekitar 300 m dengan jarak tempuh sekitar 45 sampai 60 menit. Goa Pindul juga menawarkan berbagai ornamen – ornamen dari hiasan tirai, batu kolom, stalatit terbesar, stalatmit, dan lain sebagainya. Cara tempuh Goa Pindul yakni dengan Ban pelampung, Jaket pelampung, Sepatu jadi untuk Safety nya relatih aman.

SHARE ARTIKEL