Bikin Kaget Warga Sumedang, Daging Kurban ini Bergerak Sendiri Saat Mau Dipotong

Penulis Dian Aprilia | Ditayangkan 03 Aug 2020

Bikin Kaget Warga Sumedang, Daging Kurban ini Bergerak Sendiri Saat Mau Dipotong

Potret daging kurban yang bergerak sendiri - Image from Youtube.com

Kejadian aneh terjadi saat pemotongan daging kurban

Terlihat jelas detik-detik daging kurban yang bergerak sendiri. Panitia pun merekam kejadian tersebut dan membagikan di media sosial. Begini penampakannya potongan paha sapi yang bergerak sendiri. 

Warga dikagetkan dengan kondisi potongan bagian paha dari sapi yang dijadikan hewan kurban bergerak dan berdenyut sendiri.

Daging kurban tersebut merupakan merupakan daging dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang yang akan dibagikan ke masyarakat. 

Peristiwa daging kurban bergerak sendiri itu terjadi saat daging hendak dipotong-potong di Halaman Kantor Baznas, Jalan Kutamaya, Minggu (2/8/2020).

Daging sapi yang nampak segar dan bagus tersebut terlihat bergerak di tempat. Gerakan tersebut berbentuk denyut yang menyebabkan daging seolah-olah bergerak-gerak sendiri. 

Tampak sebagian daging bergerak sendiri selama beberapa menit. Saat mengetahui peristiwa tersebut, sontak warga pun dibuat kaget dan tercengang. 


Penjelasan Ketua Baznas Sumedang 

Dilansir dari TribunJabar.id, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas membenarkan adanya pergerakan daging kurban yang sudah dipotong itu, tetapi tak semua petugas menyadari kejadian langka itu.

Dari keterangannya, daging yang bergerak tersebut terjadi setelah disembelih. Daging yang akan dipotong-potong menjadi beberapa bagian tersebut kemudian berdenyut. 

"Kejadiannya setelah proses penyembelihan, tepatnya saat daging akan dipotong untuk dibagikan dan ternyata sebagian bergerak sendiri," ujarnya melalui sambungan telepon.

Daging sapi yang bergerak itu, kata dia, merupakan bagian paha dengan berat sekitar 5 kilogram. Rencananya daging tersebut akan dibagikan ke sejumlah warga Kabupaten Sumedang.

Namun, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab mengapa daging tersebut bergerak sendiri. Tetapi yang jelas kejadian itu memang benar-benar terjadi dan sudah direkam dengan ponsel. 

"Sebagian warga tidak menyadari itu, tapi kalau yang melihat sempat kaget karena kejadiannya langka," kata Ayi Subhan.

Untuk tahun ini, kata Ayi, Baznas Kabupaten Sumedang kurban satu ekor sapi dan 34 ekor kambing yang disebar ke sejumlah wilayah yang berada di Kabupaten Sumedang.

"Tapi kalau untuk daging yang ketahuan bergerak-gerak itu, hanya daging sapi saja," ucapnya.

Nah, apakah kalian juga pernah mengalami kejadian yang serupa? 

SHARE ARTIKEL