Mantab Super Pedas, Resep Rahasia Seblak Jeletet Murni yang Viral Dijamin Bikin Ngiler

Komentar
seblak jeletet murni
Image seblak jeletet murni via cokkpad.

Sekarang ini banyak sekali jenis makanan pedas, seperti Seblak Jeletet Murni Jakarta; Seblak Jeletet Murni, Tanjung Duren, dan masih banyak lagi yang lain.

Sebenarnya resep Seblak Jeletet Murni ini gampang kok. Hanya pakai Kencur (aku ga gitu suka klo kebanyakan), lalu bumbu yang dihaluskan:, bawang putih, Cabai rawit atau, Cabe merah, bawang merah, Kemiri, dan ada tambahan sedikit, baca dibawah ya resep lengkapnya.

Seblak Jeletet Murni viral mulai 2018, apalagi waktu Kaesang (putra Presiden) memesan seblak dari kedai Seblak Jeletet Murni Pademangan, yang sangat terkenal dan jadi pelopor seblak di seluruh Indonesia.

Memang bukan karena berita tersebut, Seblak Jeletet Murni sudah menjadi salah satu tempat makan yang sedang hits beberapa bulan ini. Bagaimana tidak, seblak dengan kuah merah yang menggoda lidah. Seperti memanjakan, buat kamu pecinta makanan pedas dan ingin menguji ketahanan lidah.

Baca Juga: Seblak Basah Makanan Khas Bandung, Kuliner yang Banyak Diburu oleh Pecinta Kuliner.

Kalian para pecinta seblak, bisa membaca pendapat dan lihat foto dari pengunjung mengenai makanan di Seblak Jeletet Murni, Pademangan, Seblak Jeletet Murni, Tanjung Duren, dll. Lihat juga menu dan informasi lengkap jam bukanya.

Bisa dibilang Seblak Jeletet Murni adalah MAKANAN PALING PEDAS, buat para PECINTA PEDAS, SEBLAK JELETET MURNI PALING MAKNYUS.

Karena memang ini makanan pedas, jadi jangan sering-sering perlu hati-hati. Jangan sampai ada kejadian seperti ini. Gadis Cilik ini Terkena Usus Buntu, Tak Disangka Gara-Gara Gemar Konsumsi Jajanan yang Lagi Hits ini

Resep Seblak Jeletet Murni

Nah, berikut resep membuat seblak jeletet murni yang viral itu.

Bahan-bahan

Bumbu yg dihaluskan:
  • 6 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • sesuai selera Cabai rawit atau
  • sesuai selera Cabe merah
  • 1 ruas Kencur ( ini yang saya sebutkan diatas, saya ga gitu suka klo kebanyakan)
  • 3 butir Kemiri
  • Topping:
  • Kerupuk, mie, sayur pakcoy, telur
  • Tetelan ayam untuk kaldu
  • 3 sdm bubuk cabai

Langkah membuat seblak jeletet murni.

1. Rebus tetelan ayam untuk kaldu. Aku klo bikin kaldu rebusan pertama aku buang, yg dipake rebusan kedua. Setelah matang sisihkan.

2.  Masak bumbu halus sampai matang (sampai bumbunya berubah warna). Lalu masukkan kaldu, bubuk cabai. kasi garam, gula, kaldu jamur masak lagi sampai matang

3.  Rebus semua topping. Lalu taruk di mangkuk.

4. Untuk kuahnya. Ambil bumbu halus 3 sendok makan/sesuai selera. Lalu kasi air kaldu secukupnya. Tambah garam, gula, kaldu jamur. Masak sampai mendidih. Setelah itu angkat lalu siram ke topping yg sudah direbus tadi.

5. Tarraaaa seblak jeletet siap disajikan! 👌🏻

Bagi para pecinta makanan pedas, resep rahasia seperti ini pasti sangat berharga. Atau Anda mau coba bikin dan merasakan bagaimana sensasi pedasnya. Coba bagikan ke teman-teman atau saudara, siapa tahu mau bikin tantangan seperti di youtube-youtube.

Sebenarnya masih banyak resep-resep seblak khusus Seblak Jeletet Murni ini, ada berbagai macam modifikasi. Tapi percaya deh, buat para pecinta pedas coba ini dulu. Dijamin ngiler.

Kalau mau lebih mudah dan paling instan, untuk resep membuat seblak bisa diolah dari mie instan. Caranya bisa kamu baca lengkap disini. 5 Cara Kreatif Masak Mie Instan, Dijamin Bikin Ngiler
Top