Mimpi Bertemu dan Diganggu Ular Hingga Terbangun, Bacakan Doa Ini

Komentar


Pengalaman dalam tidur tidak selalu indah. Alhamdulillah kalau mendapat 
mimpi indah. 

Tetapi ada kalanya kita kamu bermimpi buruk Rasulullah mengajarkan untuk membaca doa ini.

Mimpi memang dianggap bagi sebagian orang merupakan bunga bunga tidur yang terjadi saat berada di bawah alam sadar.

Mimpi bisa jadi hanya terjadi satu kali saat tidur ataupun bahkan bisa terjadi selama berkali-kali saat tidur.

Mimpi sendiri terbagi menjadi 2, yaitu mimpi yang menjadi pertanda baik dan mimpi yang menjadi pertanda buruk. Tetapi ada kalanya kita mengalami pengalaman buruk atau mengerikan.

Ini yang bisa kita sebut sebagai mimpi buruk. Bahkan saking buruk dan mengerikannya kita terbangun dari tidur.

Seperti mimpi buruk di gigit ular, di ganggu jin dan lain sebagainya. Bagi orang yang terkejut dan terbangun dari tidur karena mimpi buruk, Rasulullah SAW mengajarkan doa sebagai berikut.

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallâhu, allâhu rabbî, lâ syarîka lahû. A‘ûdzu bikalimâtillâhit tâmmati min ghadhabihi wa min syarri ibâdihi wamin hamazâtis syayâtîni wa an yahdhurûni.

Baca juga:

Artinya, “Dialah Allah. Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu.”

Doa Rasulullah SAW ini diriwayatkan oleh Ibnu Suni, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi. Imam Nawawi mengutip riwayat hadits ini di dalam karyanya Al-Adzkar. 
Top