Daftar Aplikasi Kamus Bahasa Arab Terlengkap dan Terbaik 2019

Komentar
Image Source: geekinsider.com

Di era dunia digital membuat siapapun untuk berkomunikasi menjadi sangat mudah. Jarak antara satu negara ke negara lain juga di persempit, sehingga komunikasi dengan seseorang yang berbeda negara dengan kita tidak bisa dihindarkan.

Oleh karena itu untuk terhubung dengan mereka kita harus menggunakan bahasa yang universal, salah satunya Bahasa Arab. Dengan smartphone mempermudah kita dalam segala hal, termasuk dalam membantu kita berkomunikasi dengan lawan bicara yang berbeda bahasa.

Karena dengan adanya Aplikasi Kamus Bahasa Arab dalam smartphone kita dapat mempermudah untuk bicara dengan lawan bicara yang berbeda bahasa. Lalu apa Aplikasi Kamus Bahasa Arab Untuk Hp android?

Apa Aplikasi Kamus Bahasa Arab Terlengkap? Apa Aplikasi Kamus Bahasa Arab Android Terbaik? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Daftar Aplikasi Kamus Bahasa Arab Terbaik

1. Kamus Mutarjim

Aplikasi Kamus Mutarjim mempunyai entri bahasa Arab-Indonesia yang sangat banyak, yaitu terhitung sekitar lebih dari 15.790 kata. Selain itu, kamus mutarjim mempunyai tampilan yang sangat userfriendly. Sehingga aplikasi ini sangat efisien untuk mentranslate bahasa ketika kebingungan dengan arti bahasa arab.

2. Kamus Arab Indonesia

Aplikasi Kamus Arab Indonesia menawarkan aplikasi penerjemah bahasa yang modern dari segi tampilan dan userfriendly. Selain itu, pengguna juga dapat menerjemahkan melalui voice detector.

Terdapat juga fitur history dan bookmark yang ada dalam aplikasi ini. Tak hanya itu, pengguna juga dapat mencari kata–kata yang tidak ada dalam kamus ini menggunakan (Bing Translator) yang mana harus online terlebih dahulu.

3. Al-Maany Kamus Arab Indonesia

Aplikasi Al-Maany Kamus Arab Indonesia dilengkapi fitur yang cocok untuk kamu yang sedang belajar bahasa Arab, sehingga tak perlu kerepotan lagi untuk belajar.

Selain itu, juga terdapat ribuan entri kata yang ada dalam aplikasi ini dan akan terus ditambah. Tak hanya itu, terdapat juga fitur lain dari kamus ini yaitu adanya kata–kata terjemahan Al-Quran dalam bahasa indonesia.

4. Percakapan Bahasa Arab Lengkap

Aplikasi Percakapan Bahasa Arab Lengkap dapat digunakan sebagai panduan bagi yang benar–benar ingin belajar bahasa dari awal hingga yang ingin lebih tahu lagi lebih dalam tentang ilmu nahwu.

Aplikasi ini dilengkapi juga lebih dari 59 tema percakapan yang bisa dijadikan referensi. Fitur yang ditawarkan antara lain percakapan, kosa kata bahasa Arab–Indonesia, tata bahasa, cara baca, dan kamus huruf.

5. Kamus Bahasa Arab

Aplikasi Kamus Bahasa Arab dapat diakses melalui mode offline dan online. Ketika menggunakan mode offline hanya bisa menerjemahkan kata–kata yang sudah ada dalam aplikasi ini saja.

Namun, ketika menggunakan mode online dapat mencari lebih banyak kata yang tidak terdapat dalam mode offline. Selain itu, aplikasi dilengkapi juga dengan fitur text–to–speech yang sangat membantu dalam menghafal lafal arabnya.

Demikian penjelasan diatas tentang Aplikasi Android Kamus Bahasa Arab Terbaik. Semoga bermanfaat!
Top