5 Contoh Ide Hiasan Dinding Dari Kayu, Murah Tapi Elegan

Komentar

Image Source: desainsrumahminimalis.com

Bagi yang ingin mengubah tampilan interior rumah, tidak perlu repot. Anda cukup melakukan dekorasi rumah dengan cara-cara sederhana untuk menciptakan tampilan yang lebih segar. Contohnya adalah dengan membuat Hiasan Dinding dari Kayu.

Salah satunya, dengan cara menempelkan berbagai hiasan dinding dari kayu yang dapat menyempurnakan interior rumah minimalis sekaligus memberikan kesan natural pada ruangan. Lalu apa hiasan dinding dari kayu yang bagus?

Apa saja hiasan untuk dinding dari kayu? Apa saja hiasan dinding dari kayu minimalis? Yuk simak dibawah ini.

Baca Juga:



Berikut Contoh Ide Hiasan Dinding Dari Kayu

1. Hiasan Dinding Dari Kayu Palet

Contoh 1:
Example Image
Pada umumnya kayu palet seringkali digunakan sebagai alas sebuah barang dan difungsikan sebagai peti kemas pengiriman barang. Walaupun banyak orang membuang bungkus kiriman kayu palet, namun anda dapat memanfaatkannya untuk diubah menjadi hiasan dinding dari kayu palet bekas yang bernilai artistik dan terkesan mahal.

Contoh 2:

Example Image

Bagi yang ingin hiasan dinding dengan kesan lebih simpel, contoh berikut ini juga sangat cocok untuk kamu gunakan. Cukup menempelkan hiasan dinding dari kayu seperti contoh, dengan menggabungkan beberapa motif kayu palet untuk menambahkan aksen baru pada dinding yang polos.

2. Floating Shelves Artistik

Contoh 1:
Example Image

Untuk memasang hiasan dinding berupa floating shelves atau rak dinding. Tidak harus membelinya, anda dapat membuat floating shelves dengan sangat mudah. Caranya cukup dengan memotong kayu bekas sesuai keinginan kamu, kemudian memasangkannya pada dinding menggunakan paku.

Selain dapat mempercantik dinding, floating shelves dapat difungsikan untuk berbagai keperluan. Salah satunya untuk meletakkan pajangan di interior ruang tamu, difungsikan sebagai rak penyimpanan benda-benda berbobot ringan, atau dipakai untuk menyimpan plakat.

Contoh 2:

Example Image

Bagai yang tidak ingin menggunakan floating shelves dengan gaya standar, anda juga bisa berkreasi membuat floating shelves berbentuk hexagon atau segitiga yang dapat memberikan kesan unik pada ruangan.

3. Clipboard Stylish


Example Image

Bagi yang ingin mempercantik ruangan kerja atau ruang belajar di rumah, anda dapat memasang clipboard berbahan kayu di salah satu dinding ruangan. Selain terkesan stylish, hiasan dinding clipboard berbahan kayu ini dapat dimanfaatkan juga untuk menempelkan berbagai macam benda personal, seperti post-it notes atau foto polaroid.

4. Poster Dari Kayu

Example Image

Bagi yang ingin mempunyai tampilan berbeda, anda dapat memasang poster yang diukir langsung diatas kayu atau hiasan dinding lukisan kayu yang tentunya jauh lebih awet, natural, dan unik ketimbang poster kertas. Sebagai inspirasi, anda dapat membuat poster kayu dengan gambar tokoh favorit, atau poster kayu yang berisikan kata-kata motivasi.

5. Taman Vertikal

Example Image
Taman vertikal sederhana dari kayu dapat dipasang pada tembok dinding yang terpapar sinar matahari. Anda dapat membuatnya di rumah dengan frame kayu untuk menopang beban dari pot tanaman.

Demikian penjelasan diatas tentang contoh hiasan dinding dari kayu. Semoga bermanfaat!
Top