Video Habib Rizieq Joget dengan Penari Perut Ternyata HOAX, Ini Fakta yang Sebenarnya

Komentar

HOAX video Habib Rizieq di medsos (Facebook Leo Hamer)

Hoax itu memang keji!

Terkait viralnya video Habib Muhammad Rizieq Shihab berjoget dengan penari perut di media sosial.

Ini fakta-fakta sebenarnya...

Sebuah video yang menampilkan seorang perempuan sedang menari dengan Habib Muhammad Rizieq Shihab dan diiringi lagu berbahasa Hindi akhir-akhir ini viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat sosok Habib Rizieq seperti ikut menari dengan penari perut (belly dancer).

Video itu diunggah akun facebook (FB) atas nama Leo Hammer, dan sudah beberapa kali dibagikan oleh netizen.

Namun, pada Selasa (19/2/2019), unggahan tersebut sudah hilang dari akun tersebut.

Video Sudah Diedit

Hasil penelusuran Adi Syafitrah, salah seorang member grup FB Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax (FAFHH), menyimpulkan bahwa video yang diunggah oleh akun Leo Hammer tersebut sudah mengalami proses penyuntingan.

"Hasil penelusuran menggunakan 'image search' milik google, video asli sudah diunggah pada tahun 2015, tanpa adanya lagu berbahasa Hindi dan penari perut," ujar Adi seperti dilansir dari okezone.com.

Sebagaimana dalam video yang di-upload di channel YouTube Anak Mamih (https://www.youtube.com/watch?v=kfAcVo9GqbY). Dengan judul: "Ceramah Lucu Habib Rizieq Gaya Mike Tyson".

Dalam ceramahnya tersebut, Habib Rizieq membandingkan cara seorang pembawa acara ketika mempersilahkan seorang penceramah menyampaikan ceramahnya.


"Intinya, video asli berisi tentang ceramah Habib Rizieq yang menunjukkan bagaimana perbedaan pembawa acara ceramah dan acara tinju.

Jadi, video yang dibagikan akun Leo itu adalah hoaks. Konten yang dimanipulasi dengan tujuan membangun premis," ujarnya.

Apapun itu, hoak adalah tindakan keji yang tak terbantahkan.

Nah bagaimana menurut Anda?

Baca Juga:

Top