Khusus Cewek, Ini 6 Gerakan Olahraga Mengecilkan Paha & Perut Paling Efektif

Komentar
olahraga mengecilkan paha
Olahraga Mengecilkan Paha & Perut Paling Efektif (Gambar: shopback.co.id)

Tak perlu harus pergi ke gym.

Enam gerakan olah raga sederhana ini terbukti ampuh menghilangkan lemak dan mengecilkan paha, bokong, perut serta tumit Anda.

Punya bentuk tubuh yang indah pastinya jadi impian semua perempuan. Namun, sayangnya gaya hidup yang kurang sehat serta pola makan yang buruk membuat lemak jadi tertimbun di bagian-bagian tertentu. Salah satu yang paling banyak dikeluhkan perempuan adalah ukuran paha yang besar.

Punya paha besar memang seringkali bikin minder, apalagi jika portur tubuh kita juga pendek.

Sebenarnya memperoleh bentuk paha idaman tentu saja dengan melakukan pola hidup sehat. Sebab, paha yang besar karena lemak bertumpuk di sana.

Timbunan lemak ini dapat dipicu saat kita banyak mengonsumsi energi yang sebenarnya diri kita sangat perlukan. Energi tersebut dapat berasal dari karbohidrat, protein maupun lemak pada keadaan tertentu.

Apabila jumlah dari energi yang masuk ke dalam tubuh rupanya lebih besar jauh dari yang bisa kita keluarkan melalui segala aktivitas kita, keseimbangan tidak akan tercapai.

Sebagai akibatnya, lemak akan menumpuk yang salah satunya berada di bagian paha, bokong maupun perut. Apa mungkin kita setiap hari menakar asupan yang masuk dalam tubuh? Tentu saja sulit.

Oleh karena itu. Sebagai penyeimbang asupan berlebih dalam tubuh, cara terbaik adalah dengan berolah raga. Aktivitas tersebut nantinya sekaligus membakar kelebihan lemak di seluruh tubuh Anda, serta membuat tubuh menjadi sehat.

Nah untuk kesempatan kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai gerakan olahraga untuk mengecilkan paha, ataupun olahraga mengecilkan paha bokong dan perut yang terbukti sangat efektif.

Apa saja olahraga mengecilkan paha dengan cepat efektif? Berikut ulasannya;

1. Squat


womenshealthmag.com

Bukan hanya bisa mengcilkan paha, gerakan ini juga ampuh untuk mengecilkan betis serta melatih otot bagian bawah.

Berdirilah dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan lurus kedepan. Lalu, turunkan pantatmu hingga mendekati lantai. Tahan posisi ini selama 15-30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi hingga 10 kali.

2. Lunges


dawnastone.com

Selain squat, lunges juga ampuh untuk mengecilkan paha lho.

Yang perlu Anda lakukan adalah berdiri dengan tegak, lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut serendah mungkin hingga lutut kaki yang satunya hampir menyentuh lantai.

Kembali ke posisi semula dan lakukan hingga sepuluh kali. Lakukan hal yang sama padi kaki sebelahnya.

3. Fire hydrant


fitnfabulousmoms.com

Yang satu ini cukup mudah dilakukan. Ambil posisi merangkak. Pastikan lutut dan tangan terbuka selebar bahu.

Sambil menjaga posisi pinggul, luruskan satu kaki ke belakang. Tahan selama beberapa detik lalu kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali.

4. Leg lift


booksworkout.com

Kalau yang satu ini dapat mengencangkan paha terutama bagian dalam.  Yang Anda perlu lakukan hanya berbaring di atas matras atau kasur dengan tangan berada di samping.

Lalu rapatkan kedua kakimu dan angkat setinggi 45 derajat. Tahan selama kurang lebih 15 detik. Lalu kembalikan kakimu ke tempat semula. Ulangi hingga sepuluh kali.

Baca Juga: 20 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu + Contoh Gerakannya

5. Naik turun tangga


runnersblueprint.com

Nggak perlu repot-repot ke gym, tangga di rumah bisa dijadikan alat untuk mengecilkan paha lho.

Naik tangga seperti biasa. Bedanya, langkahkan kaki melewati dua anak tangga sekaligus. Lalu, turun seperti biasa dan ulangi kembali

 Melakukannya secara rutin akan membuat paha semakin kecil dan kencang lho.

6. Lompat tali


vimela.com

Gerakan yang satu ini juga dikenal efektif lho dalam membakar lemak di paha. Lakukan selama 20-30 menit setiap harinya. Dijamin lingkar paha Anda akan menyusut.

Itulah dia ulasan singkat mengenai olahrag untuk mengecilkan paha, perut, bokong maupun tumit yang bisa Anda lakukan dirumah.

Namun demikian, pola hidup sehat juga sangat penting Anda lakukan, terutama dengan mengatur pola konsumsi makanan Anda. Olah raga hanaya sebagai penyeimbang, pola makanlah yang utama.

Demikian, semoga bermanfaat.
Top