Miris!! Izin Tak Masuk Kerja Karena Sakit Tifus, Pria Ini Malah Dipecat Perusahaan

Komentar

Viral, kisah pilu karyawan yang dipecat akibat izin tak masuk kerja karena sakit tifus (twitter.com)

Viral di media sosial.

Kisah pilu karyawan yang dipecat akibat izin tak masuk kerja karena sakit tifus.

Semoga tak ada lagi kejadian serupa, dan semoga perusahaan lebih memanusiakan karyawan!!

Kisah tragis tentang pemecatan seorang karyawan yang izin tidak masuk karena sakit viral di media sosial.

Kisah tersebut dibagikan pemilik akun Twitter @Fajartriantoro, Kamis 20 Februari 2019.

Kicauan itu menampilkan capture percakapan seorang karyawan dengan atasannya. Si karyawan bernama Fajar itu meminta izin tidak masuk kerja karena merasa tidak enak badan.

Dia didiagnosis menderita tifus. Dia pun mengirimkan surat keterangan sakit dari dokter.

Namun sayang, atasannya memintanya tetap masuk kerja dengan alasan tidak ada pegawai lain.

Bos itu bakal memecat Fajar jika dia nekat tidak masuk kerja. Fajar awalnya menyanggupi untuk masuk kerja. Namun, dia mengubah keputusan dan menerima konsekuensi dipecat karena tidak masuk bekerja.

"Semoga enggak ada perusahaan yang memperlakukan karyawan seperti ini. Semoga makin banyak perusahaan yang memanusiakan karyawannya. Insyaallah rezeki bisa dicari di mana saja. Enggak perlu loyal sama perusahaan. Kita sakit atau meninggal juga yang ngurus orang terdekat. Perusahaan tinggal cari pengganti," tulis @Fajartriantoro dalam cuitannya.



Pemilik akun Twitter @Fajartriantoro menambahkan, surat keterangan sakit dari klinik tidak berlaku. Sedangkan tidak semua perusahaan memberikan jaminan kesehatan kepada karyawan.

"Surat dari klinik enggak berlaku. Tapi, jaminan kesehatan belum dapat dari perusahaan. Harus ke Rumah Sakit atau kalau perlu dirawat inap yang biayanya lebih mahal. Baru percaya gitu kayaknya," sambungnya.



Kisah pilu Fajar tersebut kemudian menjadi viral dan menuai berbagai komentar dari warganet.

Ada yang mengaku mengalami kejadian serupa, ada juga yang memberi semangat kepada Fajar.

"Kita sama mas. Mas enggak sendirian. Saya juga mengalaminya bulan lalu. Semoga mas lekas sembuh dan kelak mendapat pekerjaan baru yang lebih baik lagi, amin," komentar @cocacocat.

"Rezeki sudah ada yang mengatur. Semoga dapat pekerjaan yang lebih baik. Cepat sembuh masnya," imbuh @puapaghalia_.

Baca Juga:

"Ya ampun, gw yang cuma flu, batuk, demam, aja langsung disuruh istirahat. Enggak perlu sampai izin pakai surat dokter. Kalau lagi masa pemulihan, terus masuk kerja langsung ditanya. Gimana? Udah enakan? Nih makan ini dulu biar sembuh. Semoga diberi tempat kerja yang lebih dan dilancarkan rezekinya ya mas," tulis @mu_n_gi.

"Lah ini mah menurut UU ketenagakerjaan aja udah pelanggaran. Izin sakit aja udah diatur, larangan PHK gara2 sakit juga udah diatur. Ini mah bos2 calon masuk majalah hidayah/inspirasi sinetron azab. Tolong digruduk aja haduuhhh kesel!!!!" sambung salah satu warganet.

Nah bagaimana menurut Anda? Atau mungkin Anda pernah mengalami kejadian serupa?
Top