Dietmu Selalu Gagal ? Hanya 4 Alasan Ini yang Jadi Penyebabnya

Komentar

Sumber gambar hellosehat.com

Kecewa? Marah? sudah pasti hampirimu ketika program diet yang sudah lama kamu rancang dan rencanakan harus berakhir dengan kegagalan, banyak waktu dan tenaga yang sudah kamu keluarkan namun tidak membuahkan hasil apapun.

Coba kenali alasan ini mengapa dietmu selau gagal.

Tidak sedikit orang yang terobsesi untuk melakukan program penurunan berat badan namun harus kecewa dengan hasil yang tidak pernah memuaskan, bahkan tidak mengasilkan hasil.

Tidak perlu larut berputus asa, masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk memupuk semangat kembali dalam mengantarkanmu ke target penurunan badan yang sehat dan ideal.

1. Hindari Konsumsi Bahan Makanan Alami Berlebih.

Saat melakukan program diet, cobalah untuk menghindari makanan olahan dan instan, sebagai gantinya kamu bisa menambahkan serelia gandum utuh atau oat yang memiliki serat untuk menjaga perutmu tetap kenyang dan mencegahmu untuk konsumsi makanan ringan.

2. Lepas Kontrol Pada Periode Setelah Berat Badan Turun

Setelah lama menjalani diet yang cukup panjang, kebanyakan orang asyik merayakan kegembiraanya berhasil dalam diet namun pada satu ketika dimana kita tidak menjalani pola diet tersebut.

Ini menjadi kesalahan jika kita tidak bisa mengontrol diri untuk makan banyak makanan tidak sehat, seperti makanan cepat saji.

Baca juga: 5 Kombinasi Makanan Populer Ini Malah Ganggu Kesehatan

3. Minum Minuman Tinggi Gula

Minuman instan dan minuman olahraga berpotensi mengandung gula dalam jumlah besar yang tidak baik untuk segala jenis fiet penurunan berat badan.

4. Kurang Mengkonsumsi Air

Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah aturan pertama yang harus dipatuhi jika ingin menurunkan berat badan. Minumlah air sebelum makan dan meminumnya secara rutin sepanjang hari. Kebiasaan ini akan membuatmu tetap kenyang, meningkatkan metabolisme dan membersihkan racun-racun di dalam tubuh.

Itulah tadi alasan sederhana mengapa dietmu selalu gagal, bahkan meskipun sudah berhasil diet, tidak lama berat badanmu akan naik kembali.
Top