8 Manfaat Istimewa Buah Durian Dibalik Aroma Harumnya

Komentar

Image Source: pixabay.com

Buah durian adalah buah asli dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Buah durian merupakan buah yang unik dan juga kontroversial, mulai dari tekstur buah, kulit, sampai aroma. Dan banyak orang yang suka dengan buah durian karna tekstur yang lembut dan juga manis.

Namun tidak sedikit pula yang menghindarinya, karena aromanya yang menurut sebagian orang bisa membuat mereka merasa mual. Selain itu, ternyata manfaat buah durian untuk kesehatan sangat banyak. Lalu apa manfaat buah durian?

Apa saja manfaat buah durian? Apa manfaat buah durian untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Berbagai Manfaat Buah Durian

1. Dapat mengatasi sembelit

Buah durian kaya akan kandungan serat dan nutrisi yang dapat berguna untuk membantu melancarkan buang air besar secara teratur. Selain itu, buah durian dapat juga secara efektif mencegah dan mengobati sembelit.

2. Dapat mencegah anemia

Buah durian mempunyai kandungan folat yang dapat berguna untuk membantu memproduksi sel darah merah. Karena salah satu penyebab anemia adalah kekurangan folat, sehingga buah durian dapat bermanfaat untuk membantu mencegah anemia.

3. Dapat menjaga kesehatan kulit

Buah durian mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C sendiri merupakan faktor penting dalam pembuatan kolagen serta memiliki peran penting dalam penyembuhan luka dan menjaga kesehatan kulit.

4. Dapat menjaga kesehatan tulang

Buah durian kaya akan kandungan potassium. Karena potassium merupakan salah satu nutrisi penting bagi tulang, sehingga buah durian dapat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tulang.

5. Dapat menjaga kadar gula darah

Buah durian mempunyai kandungan mangan yang dapat berguna untuk membantu menjaga kadar gula darah.

6. Dapat mendorong nafsu makan

Buah durian mempunyai kandungan vitamin B yang dapat berguna untuk membantu mendorong nafsu makan dan menghasilkan asam klorida dalam perut untuk membantu pencernaan makanan.

7. Dapat menjaga fungsi tiroid

Buah durian mempunyai kandungan zat tembaga yang baik. Karena zat tembaga merupakan salah satu juga yang berperan dalam metabolisme tiroid, terutama pada produksi hormon dan penyerapan. Sehingga buah durian dapat bermanfaat untuk membantu menjaga fungsi tiroid.

8. Dapat mengatasi migrain

Buah durian mempunyai kandungan vitamin B6. Karena salah satu penyebab tubuh migrain adalah kekurangan vitamin B6, sehingga buah durian dapat bermanfaat untuk membantu mengatasi migrain.

Demikian penjelasan diatas tentang apa manfaat buah durian bagi kesehatan. Semoga bermanfaat!
Top