Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan Tubuh

Komentar

Image Source: rumahmesin.com

Untuk menjaga kesehatan salah satu caranya yaitu dengan mengatur asupan makanan dan gizi yang dikonsumsi. Kandungan nutrisi yang seimbang sangat penting bagi tubuh. Tidak hanya membutuhkan protein, tubuh juga membutuhkan asupan nutrisi lainnya seperti serat dari buah-buahan.

Buah-buahan memang merupakan sumber berbagai kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah buah bengkoang. Buah ini sudah dikenal sejak dahulu sebagai salah satu bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kecantikan. Selain sangat bermanfaat untuk kecantikan, ternyata manfaat buah bengkoang untuk kesehatan juga sangat banyak. Lalu apa manfaat buah bengkoang?

Apa saja manfaat buah bengkoang? Apa manfaat buah bengkoang untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan


Image Source: hellosehat.com

1. Dapat melancarkan pencernaan

Salah satu unsur penyusun karbohidrat yang terkandung dalam buah bengkoang dapat berguna untuk membantu kesehatan flora dalam usus yang berperan untuk melancarkan proses pencernaan. Selain itu, kadar air yang tinggi dalam buah bengkoang juga berperan untuk mempercepat proses pencernaan dalam tubuh.

Baca Juga:



2. Dapat menjaga kadar gula

Buah bengkoang dapat berfungsi untuk menjadi peluruh dan pencahar. Dengan kedua fungsi tersebut menjadikan buah bengkoang bermanfaat untuk meminimalkan penyerapan makanan secara berlebih dalam usus, khususnya gula yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

3. Dapat menjadi sumber vitamin C

Buah bengkoang mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Walaupun buah bengkoang tidak memiliki rasa asam seperti pada buah yang mempunyai kandungan vitamin C lainnya.

4. Dapat menjadi sumber senyawa isoflavon

Buah bengkoang mempunyai kandungan senyawa isoflavon yang cukup tinggi. Sehingga buah bengkoang dapat dijadikan sebagai sumber isoflavon alternatif jika tidak menyukai makanan yang berasal dari kacang-kacangan.

5. Dapat mencegah kanker

Buah bengkoang mempunyai kandungan antioksidan yang dapat berguna untuk membantu melawan radikal bebas pembentuk sel kanker.

6. Dapat menurunkan kadar kolesterol darah

Buah bengkoang mempunyai kandungan air dan serat yang dapat berguna untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, kandungan vitamin C dalam bengkuang yang berfungsi sebagai antioksidan juga dapat membantu dalam proses penurunan kadar kolesterol dalam darah.

Demikian penjelasan diatas tentang apa manfaat dari buah bengkoang. Semoga bermanfaat!
Top