7 Manfaat Buah Belimbing Dibalik Kesegarannya

Komentar

Image Source: pixabay.com

Buah belimbing merupakan buah berbentuk khas yang berasal dari Indonesia, India, dan Sri Langka. Buah Belimbing memiliki nilai gizi yang tinggi dan banyak disukai karena rasanya yang segar.

Selain itu, ternyata manfaat buah belimbing untuk kesehatan sangat banyak. Lalu apa manfaat buah belimbing?

Apa saja manfaat buah belimbing? Apa manfaat buah belimbing untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com

1. Dapat mencegah kanker

Buah belimbing mempunyai kandungan flavonoid polifenol yang dapat berguna untuk membantu mencegah penyakit kanker. Kandungan tersebut yang akan melawan dan juga membuang efek mutagenik yang disebabkan oleh radikal bebas.

2. Dapat menjaga kesehatan usus besar

Buah belimbing kaya akan kandungan serat yang dapat berguna untuk membantu menjaga kesehatan usus besar serta membersihkan racun di dalam usus besar.

3. Dapat melancarkan pencernaan

Buah belimbing mempunyai kandungan serat yang sangat banyak. Serat tersebut yang dapat merangsang pergerakan sisa makanan di dalam perut sehingga dapat mudah dikeluarkan.

Selain itu, kandungan serat dalam buah belimbing yang dipercaya dapat berguna untuk membantu memudahkan usus menyerap nutrisi makanan.

4. Dapat menjaga kesehatan kulit

Kandungan antioksidan flavonoid dalam buah belimbing selain dapat menangkal radikal bebas, juga dapat berguna untuk membantu mengurangi risiko peradangan pada kulit.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam buah belimbing dapat berguna untuk membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab.

5. Dapat menjaga kesehatan rambut

Kandungan vitamin C dalam buah belimbing selain dapat menjaga kesehatan kulit. Vitamin C dalam buah belimbing juga dapat berguna untuk membantu memelihara kolagen dan protein penting yang ada pada rambut, sehingga rambut tetap sehat.

6. Dapat meningkatkan kepadatan tulang dan gigi

Buah belimbing mempunyai kandungan zat besi, magnesium, fosfor, seng, dan kalsium yang dapat berguna untuk membantu menambah kepadatan tulang dan gigi. Sehingga buah ini cocok untuk mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis dan radang sendi.

7. Dapat menyembuhkan sariawan

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, buah belimbing mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Tentunya kita semua sudah tahu bahwa vitamin C ini sangat bermanfaat untuk mengobati sariawan.

Demikian penjelasan diatas tentang apa manfaat buah belimbing bagi kesehatan. Semoga bermanfat!
Top