5 Manfaat Buah Apel yang Luar Biasa, Kulitnya Saja Punya Khasiat Istimewa

Komentar
Image Source: pixabay.com

Buah apel adalah jenis buah-buahan yang umumnya kulitnya berwarna merah jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning.

Selain buah apel mudah dijumpai dimana saja, ternyata manfaat buah apel juga sangat banyak untuk kesehatan. Lalu apa manfaat buah apel?

Apa saja manfaat buah apel? Apa manfaat buah apel untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Image Source: pixabay.com

1. Dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh

Buah apel kaya akan kandungan berbagai macam nutrisi yang baik dan sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti kandungan Vitamin A, C dan mineralnya yang tinggi. Kandungan tersebut juga sangat baik bagi kesehatan kulit dan mata.

2. Dapat menjaga kesehatan jantung

Buah apel mempunyai kandungan olifenol, kandungan tersebut mampu memberikan efek antioksidan yang sangat bermafaat bagi kesehatan jantung serta mampu secara signifikan menurunkan risiko dari serangan stroke.

3. Dapat membantu mencegah diabetes

Buah apel mempunyai kandungan gula yang baik bagi tubuh. Oleh karena itu jika kita mengonsumsi buah apel secara rutin akan mampu menurunkan risiko terserangnya penyakit diabetes tipe 2.

4. Dapat membantu mencegah kanker

Buah apel mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Oleh karena itu sebabnya buah apel mampu untuk memcegah pertumbuhan sel sel kanker.

5. Dapat membantu mengobati asma

Buah apel mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Oleh karena itu buah apel sangat efektif melindungi paru paru dari kerusakan oksidatif.

Demikian penjelasan diatas apa manfaat buah apel untuk tubuh. Semoga bermanfaat!
Top