4 Keutamaan Sholawat Nariyah yang Sangat Istimewa

Komentar

Image Source: sijai.com

Sholawat merupakan salah satu doa yang sering dibaca oleh umat islam dan merupakan doa yang dipanjatkan dengan menyebut Nabi Muhammad SAW atau Rasulullah SAW. Begitu banyak jenis sholawat yang dikenal oleh umat muslim diantaranya adalah sholawat badar, sholawat munjiah, sholawat nariyah dan lain-lainnya.

Sholawat tersebut diucapkan untuk memuji nabi Muhammad SAW sekaligus berdoa kepada Allah SWT. Sebagai salah satu jenis sholawat yang banyak dilantunkan oleh umat muslim, ternyata keutamaan sholawat nariyah sangat banyak.. Lalu apa keutamaan sholawat nariyah?

Apa manfaat shalawat nariyah? Apa keutamaan sholawat nariyah? Yuk simak dibawah ini.

Baca Juga:

Berikut Manfaat Sholawat Nariyah

Image Source: m.vidio.com
Selain sebagai jenis sholawat yang paling banyak diamalkan olah umat muslim. Berikut beberapa faedah dan keutamaan sholawat nariyah.

1. Dapat dimudahkan rezeki

Sholawat nariyah diyakini dapat mempermudah rezeki apabila dibaca 11 kali. Sholawat merupakan doa sehingga dapat menjadi penghantar doa apabila seseorang meminta kemudahan untuk mendapatkan rezeki.

Imam Dainuri juga menyebutkan bahwa dengan membaca sholawat nariyah sebanyak 11 kali setelah melaksanakan shalat fardhu dapat membuat seseorang tidak terputus rezekinya dan memiliki tingkatan seperti orang kaya.

2. Dapat dimudahkan urusannya

Sholawat nariyah jika dibaca sebanyak 31 kali setelah melaksanakan shalat subuh maka Allah SWT akan melancarkan segala urusan dan usaha yang dilakukannya keesokan harinya. Jadi lebih baik jika setelah melaksanakan shalat subuh menyempatkan diri untuk membaca shalawat nariyah.

Dalam suatu hadits juga disebutkan bahwa membaca shalawat memiliki  keutamaan yang sangat besar dan dapat mempermudah urusan serta mengabulkan hajat yang dimiliki. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda,

قال رسول الله صلعم ” من صلى علي كل يوم مائة مرة  وفي رواية  من صلى علي في اليوم مائة مرة قضى الله له مائة حاجة سبعين منها في الاخرة وثلاثين في الدنيا

Artinya: “Barang siapa bersholawat kepadaku setiap hari 100 x , dalam riwayat lain mengatakan  Barang siapa bersolawat kepadaku dalam sehari 100 x , maka Allah akan memenuhi baginya 100 hajat yang 70 di berikan di akhirat dan yang 30 di berikan waktu di dunia.”

3. Dapat dijauhkan dari penyakit dan bahaya

Bagi yang membaca sholawat nariyah sebanyak 90 kali dapat terhindar dari segala penyakit dan bentuk kesusahan lainnya. Selain itu, juga dapat diberikan kesenangan didunia serta dijauhkan dari kesukaran yang bisa menyulitkan hidupnya.

4. Dapat dikabulkan hajatnya

Shalawat nariyah yang dibaca secara bersama-sama dan dalam suatu majelis yang besar sebanyak 300 kali diyakini akan dikabulkan hajatnya oleh Allah SWT dan dihindarkan dari segala marabahaya yang dapat menimpanya.

Hal tersebut juga disebutkan dalam kitab Khozinatul Asror yang menyebutkan bahwa sholawat nariyah merupakan salah satu doa yang mustajab untuk meminta sesuatu dan ada baiknya jika dibaca sebanyak 4444 kali.

Demikian penjelasan diatas tentang manfaat shalawat nariyah menurut islam. Semoga bermanfaat!
Top