Sering Diabaikan Ini 4 Gejala Kanker Darah Seperti yang Dialami Ibu Ani Yudhoyono

Komentar


Melalui Instagram miliknya @aniyudhoyono membagikan curhatan mengenai kondisinya yang terserang kanker darah (Leukemia). Kaget karena baru sadar jika terkena kanker darah.

Kenali gejala-gejalanya, meskipun tidak pernah ada riwayat dari keluarga yang terkena kanker.


Ani Yudhoyono masih kaget setelah divonis terkena kanker darah. Ibu dari AHY menjalani perawat intensif di Rumah Sakit Singapura. Melalui unggahan terbarunya di akun Instagram miliknya @aniyudhoyono membagikan curhatan mengenai kondisinya sekarang ini.

Terlihat foto Ani Yudhoyono mengenakan baju rumah sakit berwarna merah muda dengan selang infus yang terpasang ditangan kanannya. Ditemani Susilo Bambang Yudhoyono, ibu Ani Yudhoyono terlihat serius sembari menulis sesuatu.

Dialam unggahannya tersebut Ani Yudhoyono mengaku kaget setelah divonis terkena kanker darah seperti ditimpa palu godam.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulis Ani.

Waspadai Gejala Kanker Darah yang Tidak Disadari


Penyakit yang tidak akan terasa jika kita tidak mewaspadai penyebabnya, meskipun tidak ada riwayat dari keluarga yang mengidap penyakit kanker darah ini, namun kalian harus mengenali gejala-gejala kanker darah atau Leukemia ini.

1. Sesak Nafas

Ketika kondisi seseorang lemah dan letih, mereka akan mengalami sesak nafas yang berasal dari Anemia.

2. Tiba-tiba Memar Secara Spontan

Di bagian tubuh tertentu terkadang muncul ruam atau bengkak tanpa sebab yang pasti tiba-tiba muncul. Hal ini dapat menjadi salah satu penyebab Leukemia, memar yang tidak biasa bersumber dari jumlah Trombosit yang kurang.

Baca juga: Arumi Bachsin Dikabarkan Alami Keguguran, Ini yang Harus Dipahami Bunda yang Hamil Muda

3. Gusi Bengkak dan Membesar

Ketika sudah mencapai level akut, Leukemia akan mengakibatkan peningkatan ukuran gusi yang biasa dikenal didunia medis dengan sebutan hiperplasia ginvia.

4. Ruam Kulit

Sebagian besar penderita Leukemia memiliki ruam kulit yang disebabkan dari Sindrom Sweet. Seperti benjolan yang ada didalam kulit kadang-kadang seperti plak dan tampak merah mirip seperti alergi.

Meskipun ruam kulit datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, ruam sebagai gejala leukemia memiliki satu kesamaan yakni mereka akan terus tumbuh dan menyebar.

Nah, itu dia gejala penyakit leukemia yang sepele dan sering diabaikan.
Top