Amalan & Doa Cepat Dapat Jodoh Paling Mustajab, Untuk Pria Maupun Wanita

Komentar
doa cepat dapat jodoh
Ilustrasi jangankepo.com

Ada yang bilang kalau jodoh itu gak akan kemana!! Bener sih, tapi kalau kita tidak ikhtiar dan berdoa, mustahil jodoh akan ditemukan.

Oleh karena itu, selain iktiar lakuakn amalan dan doa berikut ini agar jodoh segera datang.

Setiap manusia pasti merasa resah ketika dia belum mendapatkan jodohnya. Terlebih ketika usia sudah matang dan sangat mendambakan berumah tangga.

Apapun kondisi yang sedang kita alami, kita perlu memahami bahwa itu sejatinya bagian dari ujian hidup. Sebagai orang beriman, jadikan itu kesempatan untuk mendulang pahala.

Sebagaimana hadist dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَا يُصِيبُ المُسْلِمَ، مِنْ نَصَبٍ وَلاَ وَصَبٍ، وَلاَ هَمٍّ وَلاَ حُزْنٍ وَلاَ أَذًى وَلاَ غَمٍّ، حَتَّى الشَّوْكَةِ يُشَاكُهَا، إِلَّا كَفَّرَ اللَّهُ بِهَا مِنْ خَطَايَاهُ

Tidak ada satu musibah yang menimpa setiap muslim, baik rasa capek, sakit, bingung, sedih, gangguan orang lain, resah yang mendalam, sampai duri yang menancap di badannya, kecuali Allah jadikan hal itu sebagai sebab pengampunan dosa-dosanya.” (HR. Bukhari 5641).

Sudah sepatutnya kita bersabar, sebab jodoh, maut dan rezeki itu merupakan bagian dari rahasia Allah Subhanahu wa ta’ala kepada setiap umat manusia.

Meski demikian, perkara jodoh juga tak boleh kita abaikan. Sebab, menikah adalah merupakan salah satu Sunnah yang harus kita kerjakan.

Nah bagi Anda yang sudah mendambakan untuk berumah tangga, cara terbaik adalah dengan ikhtiar dan berdoa.

Iktiar bukan berati pacaran, sebab pacaran hukumnya haram dalam islam. Namun bentuk Iktiar tersebut bisa Anda lakukan dengan meminta saudara, teman ataupun orang lain untuk mengenalkan pada orang yang Anda inginkan.

Jika semua itu belum juga mendatangkan jodoh Anda, sudah saatnya Anda pasrahkan sama Allah dan berdoa agar segera mendapat jodoh dan segera menikah. Sesungguhnya Allah sangat suka sama orang-orang yang sering berdoa, apalagi mengenai jodoh, tentunya niat baik itu harus cepat direalisasikan.

Berikut beberapa amalan & doa untuk segera mendapatkan jodoh baik pria maupun wanita sebagaimana kami kutip dari berbagai sumber;

1. Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Untuk Pria



"Robbi habli milladunka zauzatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh"

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

2. Doa Agar Cepat dapat Jodoh Untuk Wanita



"Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh".

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

3. Doa mencari jodoh dalam Al-Qur’an



"Robbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a'yuniw waj'alna lil muttaqiena imaamaa"

Artinya : Dan orang-orang yang berkata: " Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyayang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa".

Bacaan doa minta cepat mendapatkan jodoh diatas merupakan bacaan doa yang diambil dari salah satu Ayat Suci Al Qur’an, yakni didalam Surat Al Furqaan Ayat 74. Amalan ini didapatkan dari Habib Abdullah bin Abdurrahman Al Muhdhar (Yaman) yang menganjurkan doa ini sebagaimana telah dipanjatkan oleh Nabi Musa As.

Baca Juga: Mapan dulu atau Nikah dulu ?

Selain memanjatkan Doa diatas Anda juga perlu melakukan amalan-amalan berikut ini:

1. Dirikan Sholat Tahajud

Usahakan untuk sering Sholat tahajud di waktu sepertiga malam, amalan ini akan membuat kita terasa dekat sama Allah, sehingga memudahkan Doa kita untuk dikabulkan.

2. Dirikan Sholat Hajat

Laksanakan sholat hajat, sebab sholat ini bertujuan agar Allah mengabulkan keinginan kita, Doa diatas sangat cocok jika dibacakan setelah sholat hajat.

3. Menjaga Wudhu

Mungkin Anda berpikir wudhu tidak berhubungan dengan jodoh, tetapi manfaat wudhu itu banyak di antaranya membuat wajah kita tetap bersih berseri serta enak dipandang.

4. Perbaiki sholat 5 waktu

Karena jika kita sudah melaksanakan kewajiban kita terutama sholat 5 waktu, Insya Allah doa kita dikabulkan.

5. Perbaiki diri terhadap sesama dan banyak silaturahim

Perbaiki sikap terhadap orang lain dan banyak silaturahim, merupakan satu kunci agar Doa yang kita panjatkan untuk mendapatkan jodoh yang kita inginkan tercapai.

6. Tetap tawakal

Semua usaha dan Doa sudah kita panjatkan namun jodoh tak kunjung datang? maka saatnya disini Anda harus bertawakal dan menyerahkan semuanya pada Allah, yakinlah dengan ketetapannya karena mungkin Allah punya rencana terbaik buat kita.

Demikian, semoga bermanfaat bagi Anda. Wallahu A'lam, semoga jodoh Anda segera datang. Aamiin...
Top