Bagi yang Bermasalah Dengan Selulit? Ini Cara Menghilangkan Selulit Dengan Mudah

Komentar

Image Source: hellosehat.com

Selulit atau yang juga biasa disebut stretch mark merupakan dimana kondisi kulit mempunyai gumpalan-gumpalan yang biasanya muncul di perut, bokong dan paha. Gumpalan tersebut disebabkan oleh penumpukan sel lemak pada jaringan ikat vertikal atau jaringan fibrosa di bawah epidermis.

Hal tersebut yang menciptakan tonjolan sel, menyebabkan jaringan tertarik dan terdorong. Sehingga mengahasilkan tonjolan kecil. Selulit juga tidak mengenal usia maupun berat badan. Bagi yang gemuk maupun yang kurus, sama-sama berpotensi mempunyai selulit.

Selulit memang bukan hal yang berbahaya namun bagi sebagian wanita tentunya sering kali ingin menjaga keindahan di seluruh area tubuhnya. Lalu bagaimana cara menghilangkan selulit?

Bagaimana cara menghilangkan selulit atau strechmark? Bagaimana cara menghilangkan selulit secara cepat? Yuk simak dibawah ini.

Baca Juga:

Berikut Cara Menghilangkan Selulit


Image Source: artikel.co

1. Dengan cara diet sehat

Diet sehat dapat sangat berperan penting dalam mencegah selulit. Dan juga hindarilah mengkonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi. Karena makanan tinggi garam dapat membuat sel-sel lemak semakin membengkak sehingga selulit semakin berkembang.

2. Dengan banyak mimun air 

Keika tubuh mengalami dehidrasi, maka selulit akan semakin berkembang. Karena dehidrasi dapat membuat kulit menjadi lebih tipis dan lemah. Kondisi kulit seperti inilah yang membuat selulit semakin berkembang. Jadi usahakan banyak meminum air untuk cara menghilangkan selulit tubuh dengan mudah.

3. Dengan berolahraga secara rutin

Karena selulit disebabkan oleh penumpukan lemak. Oleh karena itu, olahraga secara rutin dapat menjadi solusinya. Kita bisa menerapkan olahraga seperti berjalan, jogging, berenang, yoga dan sejenisnya. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Dengan memijat area selulit 

Memijat area tubuh yang mengalami selulit dapat membantu merangsang sirkulasi dan memecah lemak di bawah kulit. Dengan memijat secara rutin dapat membantu menghilangkan masalah selulit secara perlahan.

5. Dengan menggunakan serum

Serum dapat berguna untuk membantu mengencangkan kulit dan mengurangi selulit. Tidak hanya itu, manfaat ini juga bisa di dapatkan pada bahan-bahan seperti kafein. Oleh karena itu, di rekomendasikan untuk menggunakan produk yang memiliki ekstrak kafein dan coraline atau ekstrak ganggang laut yang mampu meminimalkan sel-sel lemak.

Demikian penjelasan diatas tentang bagaimana cara menghilangkan selulit. Semoga bermanfaat!
Top