Breaking News! Setelah Merapi, Kini Gempa M 4,7 Guncang Sulawesi Utara

Komentar

Gempa M 4,7 Guncang Sulawesi Utara (@infoBMKG)

Alam kembali bergejolak.

Setelah pagi tadi pukul 06.05, 06.13, 06.24, 06.24, dan 06.28 WIB Gunung Merapi mengeluarkan awan panas, kini gempa M 4,7 Terjadi di Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara.

Begini laporan kondisi terbaru di Sulawesi Utara.

Ya Allah lindungilah kami dimanapun berada.

Senin (18/2/2019) nampaknya alam tak bersahabat. Pada pagi tadi, Gunung Merapi luncurkan awan panas atau 'wedus gembel' sebanyak lima kali.

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya dengan artikel yang berjudul "Gunung Merapi 5 Kali Luncurkan Awan Panas Pagi Ini, Warga Harap Waspada".

Balai Penelitian Pengembangan Teknologi Gunung Api dan Bencana Geologi (BPPTKG) Yogyakarta menyebutkan, hasil pengamatan elektronik menunjukkan guguran awan panas mencapai jarak 1.000 meter / 1 Km dari puncak ke arah Kali Gendol.

Peringatan yang disampaikan lewat akun media sosial @BPPTKG pagi juga menyebutkan, guguran awan panas ini berpotensi menimbulkan hujan abu.

Pada pukul 08.18 WIB, alam kembali bergejolak. Gempa bermagnitudo 4,7 terjadi di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara.


Dilansir wajibbaca.com, dari akun twitter @InfoBMKG, gempa tersebut terjadi pada kedalaman 4 km. Pusat gempa berada di laut 126 km tenggara Sitaro.

Getaran gempa dirasakan dalam skala II MMI yang artinya getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi atau keterangan resmi ada atau tidaknya kerusakan bangunan maupun korban akibat gempa tersebut.
Top