Video Ospek Paskibra, Dipaksa Makan Makanan Encer Seperti Binatang

Komentar

Gambar diolah dari Pekanbaru.tribunnews.com

Geram melihat video ospek yang beredar di sosial media, terlihat bagaimana senior memperlakukan juniornya.

Dipaksa makan makanan encer yang menjijikan, bahkan ada yang terlihat memuntahkannya kembali kedalam ember.

Untuk bisa menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memang tidaklah mudah.

Banyak kriteria yang harus di miliki anggotanya, kemampuan fisik dan psikis harus di tempa dan dipersiapkan dengan matang dan dilatih dengan keras.

Seperti yang beredar di media sosial dan viral, proses pelatihan dan pendidikan anggota Paskibraka yang satu ini mendapat kecaman netizen di dunia maya.

Pasalnya didalam video tersebut beberapa senior Paskibraka memaksa juniornya untuk memakan makanan yang ada didalam ember.

Tak diketahui makanan encer yang dalam ember itu terbuat dari apa. Jika dilihat dari ekspresi para juniornya, mereka sangat jijik dengan makanan tersebut. Bahkan terlihat ada yang memuntahkan kembali makanan tersebut ke ember yang sama.

Video ini pun viral dan menuai ribuan kecaman dari netizen. Mereka menilai apa yang dilakukan para senior Paskibraka itu tidak manusiawi. Dan ada yang mengatakan makanan yang diberikan tersebut merupakan pakan bebek, ada juga yang menduga bahwa makanan tersebut adalah campuran muntahan dari anggota Paskibraka.

Dikutip dari akun instagram indozone.id, info dari akun facebook Teuku Muhammad Rivai, Sabtu (12 Januari 2019) jam 14.25, kejadian tersebut terjadi di Aceh, tetapi tidak disebutkan detail dimana tepatnya sekolah tersebut.
Simak videonya :



Dalam sebuah organisasi, baik itu formal atau tidak, tentu ada sebuah budaya untuk menyambut anggota baru (junior) yang sering disebut dengan ospek. Biasanya, para senior akan melakukan kegiatan bersama dengan para juniornya sebagai salam perkenalan dan keakraban. Namun, sering kali perayaan ospek yang terjadi di Indonesia lebih bernuansa penyiksaan dan ajang lucu-lucuan bagi para senior. Seperti video ini misalnya, di mana para senior Paskibraka melakukan ospek yang tidak manusiawi kepada junior-juniornya. Dalam video itu terlihat seorang senior menyuapkan makanan encer berwarna kuning ke mulut junior-juniornya. Parahnya, ia menyuap langsung pakai tangan tanpa menggunakan sendok. Selain itu, tak diketahui makanan encer yang dalam ember itu terbuat dari apa. Jika dilihat dari ekspresi para juniornya, mereka sangat jijik dengan makanan tersebut. Bahkan terlihat ada yang memuntahkan kembali makanan tersebut ke ember yang sama. Video ini pun viral dan menuai ribuan kecaman dari netizen. Mereka menilai apa yang dilakukan para senior Paskibraka itu tidak manusiawi. Dan ada yang mengatakan makanan yang diberikan tersebut merupakan pakan bebek, ada juga yang menduga bahwa makanan tersebut adalah campuran muntahan dari anggota Paskibraka. Diketahui oleh INDOZONE, info dari akun facebook Teuku Muhammad Rivai, Sabtu (12 Januari 2019) jam 14.25, kejadian tersebut terjadi di Aceh, tetapi tidak disebutkan detail dimana tepatnya sekolah tersebut. ⠀ Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!
Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) pada

Top