Seperti Tak Takut Dosa, Ternyata Banyak Artis Terlibat Prostitusi Online Cuma Demi

Komentar

Digerebek lakukan Prostitusi Online, Dua Artis Bertarif Rp 25-80 Juta (merdeka.com)

Astagfirullah, sungguh benar-benar miris... Mending tak jadi artis kalau gini!!

Meski sudah bergelimang harta, ternyata bukan hanya artis VA dan model VS saja yang terlibat prostitusi online.

Pengamat sosial Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengatakan, hal ini sebagai penyebabnya...

Kasus prostitusi online yang menjerat artis Vanessa Angel dan model Avriellia Shaqqila sementara mengunci dua tersangka dari unsur muncikari, yakni ES (37) dan TN (28) asal Jakarta Selatan.

Namun demikian, kasus tersebut menyeret dugaan bahwa banyak artis yang berkecimpung dalam dunia prostitusi daring (online).

Direskrimsus Polda Jawa Timur, Kombes Akhmad Yusep menyatakan cukup banyak artis yang terlibat dalam jaringan prostitusi online.

Terkait dengan jumlah pastinya, polisi masih melakukan pendalaman dari data-data transaksi elektronik yang didalami dari para tersangka muncikari.

"Untuk yang terkait di dalam (prostitusi online) cukup banyak. Masih dalam pendalaman. Nanti kami sampaikan lebih lanjut," ujar Akhmad Yusep di Mapolda Jatim di Surabaya, Minggu (6/1) seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Lantas Apa penyebabnya?


Ilustrasi prostitusi online yang dilakukan kalangan artis di Indonesia. (Foto: Dok.iNews.id)

Dilansir dari Inews.id, pengamat sosial Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Hempri Suryana menyebutkan ada beberapa faktor mengapa banyak artis terjerumus dalam lingkaran prostitusi online. Di antaranya lingkungan, gaya hidup, tren baru.

Selain itu, sebagai bagian untuk memenuhi kebutuhan diri, terutama mempercantik diri.

Dari empar faktor itu, semuanya saling berkaitan. Faktor lingkungan karena memang yang memberikan peluang untuk artis terjerumus dalam kegiatan itu,” kata Hempri, Minggu (6/1/2019).

Menurut Hempri, aspek gaya hidup artis menjadi pemicu kenapa sebagian artis konsumtif dan berjuis, sehingga segala cara dilakukan untuk mendapatkan uang.  

Selain itu, protitusi online ini memang sedang menjadi tren baru setelah protistusi konvensional mendapat pengawasan ketat dan akhirnya sebagai pelarian.

Juga tidak menutup kemungkinan protitusi online tersebut menjadi bagian para artis dalam mengumpulkan kapital untuk mempercantik diri mereka.

Jadi mereka tidak lagi berpikir dosa tetapi perilaku-perilaku menyimpang ini sebagai bagian dan upaya untuk kepentingan itu,” paparnya.

Baca Juga:

Seperti diketahui, Polda Jatim Sabtu (5/1/2019), sekitar pukul 12.30 WIB mengamankan Vanessa Angel, AS dan tiga orang lainnya di salah satu hotel di Surabaya. Ketiganya ditangkap setelah Tim Siber Polda Jatim memantau adanya transaksi prostitusi di hotel tersebut.

Dari hasil keterangan dihadapan penyidik, tarif kedua artis yang diamankan tersebut bervariasi. Untuk Vanessa Angel sekitar Rp80 juta. Sementara AS sekitar Rp25 juta.

Naudzubillah...
Top