Pesan Rasulullah Untuk Para Suami, "Ketika Istrimu Tak Secantik Dulu Lagi"

Komentar

Gambar ilustrasi

Bukan istrimu tak cantik...

Tapi, ketika engkau melihat istrimu tidak lagi cantik seperti bidadari yang baru engkau nikahi, di sinilah iman, kesetiaan dan nafsumu sedang diuji.

Seperti ini pesan Rasulullah Saw pada suami...

Masalah dalam pernikahan bisa datang dalam berbagai bentuk untuk menguji mental pasangan suami istri. Jika tidak mampu menghadapinya, maka Anda akan kalah dalam pernikahan tersebut.

Begitulah adanya, banyak lelaki mengeluhkan istri mereka tak lagi cantik dan melihat wanita diluar sana begitu wah wajah dan penampilannya.

Bukan paras istri yang salah, namun semua hal tersebut tergantung pola pikir suami saja.

Lihat sekali lagi pada istrimu, di bawah matanya tampak lebam, kantung matanya terlihat jelas, tubuhnya berubah melar tak ramping lagi. Mengapa?

Karena dia tidak pernah punya waktu yang cukup untuk merawat dirinya. Apalagi semenjak melahirkan anak-anakmu, ia harus bekerja ekstra mengurus rumah tangga.

Dikutip dari dream.co.id, jika para suami bermuhasabah dan meletakkan dirinya sebagai penyebab istri jadi begitu, tentu hati kita akan merasa lebih lapang dan luas untuk lebih menghargainya.

Begitu juga ketika engkau melihat wanita cantik diluar sana, tundukkan pandangan agar setan tak menggodamu.

Itu lebih baik untuk memelihara keimanan kita. Lebih mudah kita meninggalkan hal yang nafsu jahat sukai, lebih besar kebahagiaan yang melimpahi hati daripada menyalahnkan istrimu yang tak cantik lagi.

Rasulullah Saw pernah berpesan:

"Jika engkau melihat seorang wanita, lalu dia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh kelebihan yang dimiliki oleh wanita itu". (HR. Tirmidzi)

Sesungguhnya perhiasan dunia itu adalah istri yang solehah, yang setia menemanimu tanpa lelah. Bukan wanita yang kau pandang sekejap saja.

Tuntunlah tangan istri, didiklah dia sebaik-baiknya. Doakan dan ridhoilah dia agar kelak menjadi bidadari kita yang muda dan cantik selamanya di surga Allah.

Baca Juga:
Top