Naudzubillah.., Allah SWT Sudah Siapkan ‘Hadiah’ Ini Bagi Mereka yang Enggan Sedekah

Komentar

Nasib prang pelit dan kikir (akuislam.id)

Jangan takut miskin dengan sedekah, tapi takutlah jadi miskin karena kikir...

Naudzubiilah, ternyata Allah SWT sudah siapkan ‘Hadiah’ ini bagi mereka yang enggan sedekah...

Sedekah merupakan bukti iman dan ketaatan manusia kepada Allah SWT. Sedekah pun harus dilakukan dengan hati yang ikhlas tanpa mengungkitnya lagi.

Sedekah tidak hanya dilakukan dalam bentuk harta benda saja, halnya ibadah non materi seperti menolong orang, mengajarkan ilmu dan yang lainnya pun termasuk dalam sedekah.

Bahkan banyak fadhilah yang ditawarkan Allah SWT bagi para pelakunya. Seperti mendatangkan ampunan Allah, mengahapus dosa, melancarkan rezeki dan menutup kesalahan serta keburukan.

Kepada siapa yang rela untuk bersedekah, kepada yang rela membantu orang lain dan kepada yang mau peduli serta berbagi, Allah akan senantiasa menolong orang tersebut.

Namun demikian sebaliknya


Gambar ilustrasi azab

Orang yang enggan bersedekah, Allah SWT sudah siapkan ‘hadiah’ bagi mereka. ‘Hadiah’ ini bukan suatu hal yang menyenangkan, justru malah sebaliknya.

Dikutip dari insirasidata.com, ‘Hadiah’ yang Allah sediakan ini berupa keburukan dan kesengsaraan. ‘Hadiah’ ini pun diberikan oleh Allah melalui Malaikat pada manusia yang enggan bersedekah.

Seperti dalam riwayat Bukhari, Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

Tiada hari yang dilewati oleh semua hamba kecuali pada pagi harinya ada dua malaikat turun. Kemudian salahsatu malaikat itu berkata, ‘Ya Allah, berilah ganti kepada orang yang berinfak.’ Sedang malaikat yang satunya lagi  berucap, ‘Ya Allah, binasakanlah harta orang yang kikir.’.

Dengan seperti itu, sudah jelas bahwa salah satu ‘Hadiah’ yang akan di dapatkan oleh orang yang enggan bersedekah ialah di dioakan buruk malaikat. Yaitu berupa binasanya harta yang mereka miliki.

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema’afkan (kesalahan) orang lain. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan.” (QS Ali Imran 133-134)

Wallahu A'lam.

Baca Juga:
Top